Berbagi Berita Merangkai Cerita

Gubernur : Banyak Pejabat Pemprov Malu-Malu Kucing

0 14

MATARAM, DS – Sejumlah kepala dinas di lingkup pemprov NTB mulai terlihat ramai-ramai ikut meramaikan pencalonan dalam konstestasi Pilkada tahun 2018. Bahkan, ada diantara mereka yang mulai vulgar dan terang-terangan berani memasang atribut pencalonannya. Diantaranya, H. Abdul Hakim yang kini menjabat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah NTB.

Selain itu, ada kepala Dinas Perdagangan Hj. Putu Selly Andayani yang dikabarkan akan bertarung dalam Pilgub NTB. Sedangkan, di Pilkada Lombok Timur terdapat Kadis Sosial H Ahsanul Khalik dan di Lombok Barat terdapat nama Inspektur Inspektorat NTB Ibnu Salim dan Kabid Olahraga Dispora NTB Anang Zulkarnaen.

Terkait hal itu, Gubernur Dr. TGH Muhamad Zainul Majdi menegaskan, hampir seluruh pejabat yang ikut meramaikan konstestasi Pilkada NTB 2018 tersebut, belum sekalipun ada yang melaporkan perihal keinginannya maju dalam konstestasi Pilkada tersebut.

“Mungkin mereka pada malu-malu kucing, sehingga belum ada yang berani melaporkan ke saya terkait pencalonannya itu. Yang jelas, pejabat yang kini muncul itu, memang belum ada satupun yang ngelapor ke saya hingga kini,” tegas Gubernur menjawab wartawan, Selasa (11/7).

TGB mengaku, jika merujuk UU Pilkada, maka sudah jelas diatur jika aparatur sipil negara (ASN) maju dalam perhelatan Pilkada, mereka harus mundur permanen. Meski demikian, bagi para pejabat pemprov, ia masih memberikan toleransi dibebaskan dari tugas-tugas yang berat.

“Nanti akan saya cek dan lihat, apakah tugasnya berat seberat baliho yang mereka pasang saat ini. Namun, penugasan yang kita berikan akan sebanding dengan beban tugasnya. Jika memang itu menganggu jalannya mereka bersosialisasi, ya nantilah kita akan evaluasi kinerjanya guna kita akan bebaskan dari jabatan yang ada sekarang ini,” ujar Gubernur.fahrul

Leave A Reply