Menu

Mode Gelap

Hukum · 20 Mei 2022 07:35 WITA ·

Gubernur Ajak Bupati Bima Bantu Mahasiswa yang Diamankan Polda NTB


					mahasiswa  dari Monta Bima yang di titipkan di Polda NTB.kmf Perbesar

mahasiswa dari Monta Bima yang di titipkan di Polda NTB.kmf

Mataram,DS-Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., mengajak Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE., Kajari dan Kepala Pengadilan Negeri Bima untuk membantu 10 mahasiswa Bima yang diamankan terkait demo dan blokade jalan diKecamatan Monta Kabupaten Bima.

“Saya sudah minta Ibu Bupati Bima segera berkordinasi dengan Kapolres, Kajari dan Kepala Pengadilan Negeri Bima untuk mempercepat proses hukumnya,”kata Gubernur, saat menengok mahasiswa dari Monta Bima yang di titipkan di Polda NTB, Rabu (18/5/2022) di Mataram.

Sehingga proses penangguhan penahanan bisa segera di ajukan baik oleh Pemda Kabupaten maupun Provinsi. Karena para mahasiswa perlu kembali untuk melakukan aktifitas dan melanjutkan studinya di kampus masing-masing.

“Alhamdulillah kondisinya sehat, bugar dan baik,”pungkas Bang Zul sapaan Gubernur NTB.

Bang Zul juga berpesan kepada masyarakat agar penyampaian pendapat didepan umum, mengikuti aturan dan proesur yang telah diatur, sehingga berjalan damai dan tidak menggangu kegiatan dan aktifitas masyarakat lain dan melakukan pengrusakan.

Sementara itu, salah satu pemuda asal Kecamatan Monta, Imam Fardi mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur NTB yang telah peduli dan mensuport mahasiswa Bima yang diamankan Polda NTB. Semoga segera ada jalan untuk mereka, agar bisa kembali menjalankan aktivitas perkuliahan seperti biasa.

“Terima kasih Bang Zul telah datang dan memotifasi adik-adik kami yang sedang dititipkan dan diamankan di Polda untuk tetap sabar dan semangat,”kata alumni kampus di Makasar ini.

Sebelumnya, Polres Bima mengamankan 10 orang mahasiswa yang blokade jalan selama empat hari berturut-turut, saat demonstrasi menuntut perbaikan jalan di Desa Waro, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima.kmf

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Polda NTB akan Dalami Kasus Pencabulan yang Dilaporkan Sejumlah Mahasiswi

1 Juli 2022 - 12:36 WITA

Kuliah Umum Cegah Korupsi, Kejaksaan Sudah Petakan Pola Korupsi

29 Juni 2022 - 09:20 WITA

Turunkan 307 Personel Polresta Mataram Amankan Aksi Unjuk Rasa

10 Juni 2022 - 07:27 WITA

Desa Kumbang, Lombok Timur Calon Percontohan Desa Antikorupsi

7 Juni 2022 - 17:44 WITA

LPAI Klarifikasi Tidak Tersangkut Pelaporan Masyarakat di Polda Jatim

3 Juni 2022 - 16:30 WITA

Pilih Santai Soal Gugatan Lahan di Belakang Kantor Imigrasi Mataram

3 Juni 2022 - 15:38 WITA

Trending di Hukum