Granat Aktif Ditemukan di Pujut, Polisi Segera Bertindak

Lombok Tengah, DS- Polsek Pujut dan Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dari Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda NTB mengevakuasi benda yang diduga Granat Anti Tangan Personil (Geranat Nanas) di Dusun Gilik Desa Kawo, Kecamatan Pujut, Sabtu (6/1) sore.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kapolsek Pujut IPTU Samsul Bahri, mengatakan setelah mendapatkan informasi tersebut pihaknya langsung menuju ke TKP. Selanjutnya melakukan koordinasi dengan menghubungi Kasubden Gegana untuk meminta bantuan Tim Jihandak Satuan Brimob Polda NTB.

“Untuk sementara TKP kita amankan dulu dengan memasang garis polisi sambil menunggu kedatangan tim Jihandak Gegana Sat Brimobda NTB untuk melakukan penanganan,” terang Samsul.

IPTU Samsul Bahri menerangkan penemuan granat nanas sekitar pukul 16.00 wita. Menurut pengakuan H.Hajar, warga Dusun Gilik Desa Kawo, penemuan terjadi saat dirinya pulang mancing bersama satu orang rekannya.

Warga tersebut berinisiatif membawa bahan peledak tersebut menggunakan ember dan diantar ke rumah bhabinkamtibmas Desa Lelongan.

Tim Jihandak Sat Brimobda NTB tiba sekitar pukul 18.40 wita tiba di TKP selanjutnya melakukan identifikasi.

“Alhamdulillah granat nanas sudah dievakuasi oleh Tim Jihandak dan hasil koordinasi untuk sementara granat tersebut kita amankan di Polsek Pujut,” jelas Samsul.

Hasil identifikasi Tim Jihandak menyatakan granat tersebut masih dalam kondisi aktif. Hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.