Berbagi Berita Merangkai Cerita

Gotong Royong Warga Kelurahan Bintaro untuk Ciptakan Kampung Sehat

22

Mataram,DS – Program Kampung Sehat yang diinisiasi  Kapolda NTB, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal membawa perubahan baru di tengah-tengah masyarakat NTB tidak terkecuali warga Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Kelurahan Bintaro Kecamatan Ampenan mengelar gotong royong bersama masyarakat dan pemuda, Senin (01/09/20). Hajatan itu sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan di kelurahan setempat. “Gotong royong ini di gelar untuk membangun sinergitas dengan masyarakat dan menjalin silaturahmi juga dengan warga,” terang Emmy, Sekretaris Lurah Bintaro.

Emmy Sulistiawati  yang merangkap menjadi ketua kampung sehat Kelurahan Bintaro menjelaskan kegiatan gotong royong mengembalikan kebiasaan masyarakat untuk peduli dengan lingkungannya dengan tidak membuang sampah tidak pada tempatnya. “Disamping itu untuk mendukung program kampung sehat, Adaptasi kehidupan baru  di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Di lokasi yang sama Sekretaris Kampung Sehat, Solihin, menerangkan bahwa  kegiatan ini sangat positif, mengugah kesadaran masyarakat dalam meningkatkan budaya hidup sehat dimulai dari lingkungan paling rendah dari hal kecil.

Hadir pada kegiatan gotong royong tersebut Bhabinsa Kelurahan Bintaro,Bhabin Kamtibmas Kelurahan Bintaro,Kepala Lingkungan Bintaro Jaya dan Kader Kelurahan Bintaro. Usai menikmati pisang goreng hangat dan secangkir kopi, dengan tertib peserta gotong royong membubarkan diri  sembari berswa foto.hm

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.