Menu

Mode Gelap

Politik · 28 Sep 2019 06:47 WITA ·

Golkar Mataram Hanya Pilih Mohan Calon Walikota 2020


					Mohan Roliskana bermain gitar Perbesar

Mohan Roliskana bermain gitar

MATARAM, DS –  Dukungan di internal Partai Golkar kepada Ketua DPD II Partai Golkar Mataram H. Mohan Roliskana untuk maju pada pemilihan wali kota (Pilwakot) Mataram 2020 semakin menguat. Kader-kader partai berlambang beringin itu menegaskan keinginannya agar Partai Golkar mengusung kadernya sendiri di Pilwali Mataram.

“Memang di internal Partai Golkar dukungan itu mengkristal kepada pak Mohan. Ini karena di internal hanya beliau yang siap,” ujar Wakil Ketua DPD II Golkar Kota Mataram H. Didi Sumardi menjawab wartawan, Jumat (27/9).

Menurut Ketua DPRD Mataram itu, Golkar memiliki mekanisme dalam menetapkan dukungan atau calon yang diusung. Namun, wajar internal inginkan kader yang didukung dan diusung pada Pilwali mendatang.

“Keinginan pengurus dan kader Golkar itu wajar, karena Golkar memiliki peluang besar untuk bisa mengusung atau mendukung kadernya sendiri. Dengan 9 kursi di DPRD Mataram, tentu tanpa koalisi  parppl pun kita sudah bisa mengusung calon sendiri. Tapi, koalisi parpol akan juga terus kita matangkan,” terang Didi.

Ia mengatakan, koalisi parpol yang digagas Partai Golkar lebih bersifat saling mendukung. Hal ini sejalan dengan pengusungan paket pendamping calon wakil wali kota yang akan mendampingi Mohan Roliskana juga akan bisa menyumbangkan suara signifikan pada kerja pemenangan kedepannya.

“Dari diskusi kecil kami, Insya Allah koalisi kita itu akan saling melengkapi dan berkontribusi elektoral. Begitupun paket pak Mohan itu kita syaratkan harus dwi tunggal kuat. Yakni, punya chemistry yang sama-sama kuat dan saling melengkapi,” tegas Didi.

Terkait mencuatnya pendamping Mohan yang kini menjabat Wakil Wali Kota petahana, yakni putra Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, Badruttama Ahda, kata Didi, hal tersebut sangat dimungkinkan. Sebab, hingga kini hubungan antara Ahyar juga Mohan dalam pemerintahan di Mataram masih berjalan baik.

Meski demikian, lanjut Didi, finalisasi siapa kandidat pendamping Mohan akan diputuskan melalui mekanisme survei dan diskusi internal kedepannya.

“Sekarang, survei elektabilitas pak Mohan beserta figur kandidat pendampinya, masih berjalan. Siapapun figur yang kini masuk bursa pendamping dan pesaing pak Mohan juga telah kita cermati. Pokoknya tunggu saja waktu yang tepat, siapa figur pendamping dan parpol koalisi akan kita umumkan jika sudah tiba waktunya,” tandas Didi Sumardi. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Pilkada Serentak 2024, M16 Prediksi Golkar, Gerindra dan PDIP NTB Sulit berpisah Jalan

21 Mei 2022 - 16:59 WITA

PPP NTB Siap Jadi Pemenang Pileg 2024

18 Mei 2022 - 17:49 WITA

Soal Pelayanan Mudik 2022, Puan Maharani Apresiasi Kerja Pemerintah dan TNI-Polri

17 Mei 2022 - 17:11 WITA

Isu Caleg Impor, Mik Sudi : Masyarakat Sudah Cerdas Pilih Wakil Terbukti Kerjanya

17 Mei 2022 - 07:03 WITA

Puan: Waisak Momentum Refleksikan Pentingnya Saling Membantu dan Menjaga Kerukunan

16 Mei 2022 - 17:47 WITA

Penuhi Kriteria Pemimpin, Masinton : Mbak Puan Ditempa Sejarah dan Waktu Sejak Remaja

16 Mei 2022 - 17:44 WITA

Trending di Politik