Giliran Kantor Kantor KPU NTB Dipatroli Subsatgas Satwa OMB Rinjani

Foto Humas Polda NTB

Mataram NTB – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan menjelang Pemilu 2024, Ops Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024, Polda NTB melalui Subsatgas Satwa OMB Rinjani melakukan patroli di Kantor KPU Provinsi NTB guna memastikan kantor penyelenggara Pemilu tersebut bebas dari bahan-bahan berbahaya seperti Handak (bahan peledak). Patroli berlangsung, Rabu (27/12/2023).

Kasatgas Humas OMB Rinjani 2023-2024 Polda NTB, Kombes Pol Rio Indra Lesmana SH.,S.IK., dalam siaran persnya menjelaskan bahwa patrol untuk memastikan kantor penyelenggara pemilu dalam keadaan steril dari Handak,

Kegiatan pengamanan akan rutin dilakukan oleh Subsatgas – subsatgas OMB Rinjani Polda NTB untuk mengantisipasi adanya gangguan dan ancaman keamanan sehingga penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang dapat berlangsung dengan lancar dan aman.

Disamping itu, lanjutnya, juga melakukan sterilisasi pada setiap tempat-tempat vital baik yang akan digunakan dalam proses tahapan pemilu, lokasi Kampanye serta tempat-tempat lainnya yang digunakan masyarakat umum sehingga dapat mendeteksi adanya gangguan keamanan yang ditimbulkan dari bahan peledak atau bahan berbahaya lainnya.

“Ini merupakan langka preventif yang dilakukan dalam OMB Rinjani 2023-2024 Polda NTB untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilu di NTB,”pungkasnya. hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.