BSK Samawa

Gerindra NTB Siap Kerja Keras Usung Prabowo di Pilpres 2024, Ali Cagub NTB dan Pathul di Pilkada Loteng

FOTO. Para pengurus DPD dan DPC Gerinda se-NTB usai kegiatan rakerda. (FOTO. RUL/DS).

LOBAR, DS – DPD Partai Gerindra Provinsi NTB menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), yang memutuskan sejumlah rekomendasi penting.

Pertama, mendukung Prabowo Subianto untuk dicalonkan sebagai Presiden RI pada pemilu 2024. Kedua, DPD Gerindra NTB, merekomendasikan Sekretaris Gerindra, Ali Alkhairi menjadi Calon Gubernur di Pilkada Gubernur NTB.

Selanjutnya, Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB yang juga Ketua DPC Gerindra Lobar, Nauvar Furqony Farinduan didapuk menjadi Calon Bupati Lobar.

“Berikutnya, Wakil Bupati KLU, Danny Karter Febrianto Ridawan diusung menjadi Cabup Kabupaten Lombok Utara (KLU). Sedangkan, Cabup Lombok Tengah diberikan kepada ketua DPD Gerindra NTB HL Pathul Bahri, KSB pada Ketua DPC Gerinda Iwan Panjidinata dan Kabupaten Bima pada Dahlan M Noer sebagai calon bupati,” jelas Ketua Ketua DPD Gerindra NTB, HL. Pathul Bahri pada wartawan saat menyampaikan hasil rekomendasi rakerda partainya, Senin (16/1).

Pathul yang kini menjabat Bupati Loteng tersebut mengatakan, kegiatan rakerda yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 14-15 Januari itu, menegaskan komitmen kader partainya untuk siap kerja keras memenangkan Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

“Termasuk, pada kader yang telah direkomendasikan sebagai calon bupati dan calon gubernur juga wajib dimenangkan di Pilkada serentak tahun 2024 mendatang,” kata Pathul.

Terkait belum diumumkannya calon kepala daerah di beberapa daerah yang juga akan mengehelat Pilkada serentak di NTB di tahun 2024. Di antaranya, Kota Mataram, Lombok Timur, Sumbawa, Dompu dan Kota Bima. Hal tersebut, dipicu pihaknya masih melakukan pengkajian.

“Tapi, kita akan fokuskan bagaimana mengusung kader sendiri di Pilkada serentak NTB kedepannya,” ucap Pathul.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas dan Disiplin DPP Gerindra H. Bambang Kristiono (HBK) menegaskan, rekomendasi calon kepala daerah yang sudah disahkan dalam rakerda kali ini, akan bisa berubah di menit terakhir menjelang penetapan calon kepala daerah baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat kabupaten/kota.

“Kami tetap akan mencermati konstelasi terakhir dari dinamika politik yang ada. Tapi saya pastikan bahwa saran dan masukan yang berasal dari arus bawah tetap menjadi patokan untuk ditetapkan DPP, ” ungkap HBK

Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu mendaku, rekomendasi yang sudah ditetapkan dalam ajang rakerda kali ini, adalah upaya partainya agat para kader terbaik partai, bisa menyiapkan diri lebih matang sedari awal.

Meski demikian, penentuan dan pengusungan final dalam pengambilan keputusan partai, tetap berpatokan pada hasil survei elektabilitas calon kepala daerah yang juga dilakukan oleh DPP partai Gerindra.

Hanya saja, lanjut HBK, meski partainya adalah partai komando. Namun, DPP sangat jarang sekali akan merubah hasil keputusan yang berasal dari arus bawah. Yakni, DPD dan DPC Gerindra di semua wilayah di Indonesia.

“Minimal dengan kita telah umumkan sedari awal, masyarakat NTB bisa mengenal para calon kepala daerah dari Partai Gerindra. Termasuk, menyiapkan pertempuran memenangkan Pak Prabowo sebagai Capres Gerindra di Pilpres 2024,” tandas HBK. RUL.

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.