Berbagi Berita Merangkai Cerita

Gerindra Ingatkan Kemenangan Pilkada Jalan Mulus Menuju Pileg dan Pilpres

32

MATARAM, DS  – Sebanyak tujuh pasangan calon kepala daerah (Cakada) di tujuh perhelatan Pilkada Serentak di NTB menerima surat dukungan atau B.1-KWK dari DPP Gerindra.

Penyerahan SK yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen DPP Gerindra, Prabowo Subianto dan Ahmad Muzani tersebut diberikan Sekretaris DPD Gerindra NTB Ali Usman Ahim pada masing-masing paslon di Hotel Golden Palace, Kota Mataram, Selasa (1/9).

Dalam sambutannya, Ali Usman Ahim, yang juga merupakan Ketua Deks Pilkada DPD Partai Gerindra NTB tak menampik banyak tantangan yang datang baik dari internal maupun eksternal yang menghendaki partainya menentukan arah dukungan pada calon-calon tertentu yang tidak melalui proses yang sudah dijalankan partai.

Namun, ia mengatakan Partai Gerindra tetap menunjukkan komitmennya untuk mendukung calon yang telah ditetapkan.

“Beberapa tantangan kami hadapi dari eksternal maupun internal. Godaan, tawaran dan lainnya. Tapi kami berkomitmen dan menjaga konsistensi. Kami menunjukkan Partai Gerindra berbeda dengan partai lainnya. Kami menjaga konsistensi,” tegasnya.

Ali Usman meminta agar Cakada yang didukung maupun diusung Gerindra untuk terus menunjukkan komitmennya melakukan konsolidasi politik dan memenangkan hati masyarakat.

Ia mengatakan, dengan menangnya Gerindra pada Pilkada 2020 ini maka menjalin jalan mulus bagi partai besutan Prabowo Subianto itu untuk menatap suksesi Pileg maupun Pilpres tahun 2024 mendatang.

“Memenangkan Pilkada adalah bagian terpenting dari sejarah yang kita toreh. Tiada hari tanpa konsolidasi. Menang kita di Pilkada akan menjadi bagian yang mempermudah perjuangan Partai Gerindra pada 2024 di Pileg dan Pilpres,” ungkap Ali.

Menurut Ali, sesuai pesan Ketua Umum Prabowo Subianto maupun Haji Bambang Kristiono (HBK), seluruh Cakada harus berhasil memenangkan hati rakyat. Sebab, hal Itu merupakan komitmen Partai Gerinda.

“Seluruh Cakada Partai Gerindra harus memiliki komitmen memenangkan hati masyarakat,” ucapnya.

B.1-KWK diserahkan pada masing-masing Cakada. Di Lombok Utara diserahkan kepada Djohan Sjamsu dan Danny Carter Febrianto Ridawan (Joda Akbar), di Mataram kepada Paslon Makmur-Ahda. Di Lombok Tengah, dukungan diserahkan kepada HLPathul Bahri dan Nursiah.

Kemudian, B.1-KWK juga diberikan kepada HW. Musyafirin-Fud Syaifuddin di Kabupaten Sumbawa Barat. Syafruddin Jarot dan Ir. H Moklis untuk Pilkada Sumbawa, Abdul Kadir Jaelani – H Sahrul Parsan ST, MT untuk Pilkada Dompu dan IDP-Dahlan sebagai Cakada Bima.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati KLU, Danny Carter mengapresiasi Partai Gerindra yang memberikan dukungan kepadanya. Ia juga berterimakasih karena Partai Gerindra telah menggerakkan mesin politik di Lombok Utara.

“Partai Gerindra telah berkomitmen. Suatu kebanggaan bagi saya mesin politik Partai Gerindra terus bergerak untuk kemenangan Joda Akbar. Saya berkomitmen untuk menjaga nama baik Gerindra, berjuang bersama Gerindra dan memenangkan Pilkada di Lombok Utara,” ungkapnya.

“Semoga ikhtiar kita menjadi langkah awal untuk kemajuan provinsi dan Indonesia,” sambung Danny.

Hal senada juga diungkapkan Bakal Calon Wali Kota Mataram, HL. Makmur Said. Ia mengapresiasi komitmen Gerinda yang sejak awal mendukungnya di Pilkada Kota Mataram.

“Saya menyampaikan terimakasih dan kebanggaan atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Kebanggaan saya rasakan sejak awal, Partai Gerindra tidak pernah bergeser, saya tahu begitu banyak tawaran dan gangguan, namun Partai Gerindra tetap memiliki komitmen. Saya bertekad akan membawa amanah ini. Sehingga, kami bisa bersama memenangkan Pilkada,” tandas Makmur.

Terpisah, Bakal Calon Bupati Loteng,  HL.Pathul Bahri juga mengapresiasi komitmen Gerinda yang tidak berubah dukungan sejak pertama diberikan rekomendasi hingga turun B.1-KWK.

“Sampai hari ini Partai Gerindra tidak berubah saat mengeluarkan rekomendasi, dan saya yakin bahwa ada gejolak dan hambatan tetapi ketika kita punya niat Insyaallah Tuhan akan memihak kepada kita,” ujarnya.

Bahkan, Fud Syaifuddin mengapresiasi HBK yang telah terbuka dan menerima dia berjuang bersama Gerindra.

“Walaupun saya bukan orang Partai Gerindra saya punya slogan yang sama ‘kalau bukan kita siapa lagi, kalah bukan sekarang, kapan lagi’,” katanya.

“Saya mengapresiasi HBK, karena dulu saya gak yakin dapat dukungan. Tetapi saat saya kenal beliau betapa terbuka. Luar biasa, padahal waktu itu Gerindra Sumbawa Barat tidak mendukung kami karena ada calon,” katanya.

*Mudah Dekati Rakyat

Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa, Ir. H Moklis dalam sambutannya mengatakan, memiliki rasa bangga terhadap Partai Gerindra. Ia dengan mudah mendekati masyarakat karena didukung Gerindra. “Rasa bangga kami di lapangan terbukti, apresiasi masyarakat terhadap Partai Gerindra luar biasa,” tandasnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.