Berbagi Berita Merangkai Cerita

GERINDRA HENGKANG DARI KOALISI DENGAN PPP

0 8

MATARAM, DS – Ketua DPW PPP NTB Hj. Wartiah MPd menegaskan, tak mempersoalkan hengkanya Partai Gerindra dari koalisi poros tengah. Menurutnya, dengan kekuatan empat parpol yang ada saat ini tetap akan bisa mengusung sendiri pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pilkada serentak di NTB tahun 2018 mendatang.

“Saya santai saja, tanpa Partai Gerindra, kita sudah memenuhi minimal persyaratan kok. Kan PPP punya enam kursi, sementara PAN, Hanura dan PKB masing-masing punya lima kursi. Dan jika ditotal, koalisi kami punya sebanyak 21 kursi. Ini jelas, sudah lebih dari syarat minimal yakni, harus 13 kursi,” tegasnya menjawab wartawan di Mataram, Sabtu (1/4).

Wartiah mengaTtakan keempat parpol koalisi poros tengah terus melakukan pendaftaran dan penjaringan bakal calon gubernur di internal masing-masing. Direncanakan ada pertemuan lanjutan untuk mematangkan konsep koalisi secara permanen yang tidak saja menyasar Pilkada Gubernur, tapi akan pula menjaring bakal calon kepala daerah tiga Pilkada kabupaten/kota lainnya yakni Lobar, Lotim dan Kota Bima.

“Dalam politik itu, semua mungkin saja terjadi. Prinsipnya, koalisi poros tengah ini kian hari makin dinikmati para kandidat. Buktinya, Bendahara Umum DPP PBB H. Aris Munandar datang jauh-jauh dari Jakarta hanya sekadar mendaftarkan diri. Ini bukti, koalisi poros tengah punya nilai jual tinggi dan punya kesolidan kadernya,” ujarnya.

Terkait bakal calon gubernur yang akan diusung. Wartiah mengaku, sudah banyak bakal cagub yang mendaftarkan di internal empat parpol koalisi. “Termasuk, Pak Walikota Ahyar, Pak Wagub Amin, Pak Rudy juga sudah mengambil formulir pendaftaran. Informasinya, akan ada penambahan yang mendaftarkan diri. Jadi, kami santai-santai saja dan enjoy bermitra dengan parpol poros tengah sampai saat ini,” tandas Wartiah. fahrul

Leave A Reply