Membangun Masyarakat Cerdas dan Berwawasan Luas

Gerindra Akui Koalisi Bareng PKS dan PDIP Berlanjut

0 4

MATARAM, DS – Koalisi tiga parpol yang telah terjalin dalam Pilkada 2020. Yakni, Gerindra, PKS dan PDIP saat ini, dipastikan bakal berlanjut. Direncanakan, koalisi untuk mengusung pasangan calon dalam Pilkada tersebut akan menyasar parpol lainnya.

Ketua Badan Pengawas dan Disiplin Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono (HBK) mengaku, komunikasi dengan petinggi parpol itu telah berjalan hingga kini. Bahkan, komunikasi antara pihaknya dengan PDIP dan PKS terus dilakukan.

“Komunikasi bukan hanya dengan PDIP, PKS tapi dengan partai lain membangun komunikasi. Kita terus berkoordinasi dengan semua partai yang ada. Insya Allah, jalinan koalisi yang ada akan berjalan terus,” ujarnya menjawab wartawan, Minggu (15/12).

HBK mengaku, persamaan persepsi antara dirinya dengan PKS dan PDIP menjadi pemicu kerjasama yang ada saat ini bakal berlanjut. Mengingat, komunikasi politik yang baik akan melahirkan produk politik yang juga baik.

“Untuk menciptakan suatu pemilu yang damai, bermartabat dan sejuk dibutuhkan komunikasi politik. Bahwa nanti di ujung seperti apa ini sangat situasional, karena antara suatu daerah memiliki karakter berbeda,” tegasnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H Ridwan Hidayat mengaku, jalinan kerjsama koalisi yang sudah terbangun antara para petunggi parpol itu akan dilanjutkannya. Kata dia, Partai Gerindra punya sistem membentuk desk Pilkada, tugasnya melakukan penjaringan dan penyaringan.

“Khusus Pilkada, semua itu akan bermuara ke DPD untuk diskusikan serta selanjutnya akan dibawa ke DPP,” kata Ridwan.RUL

Leave A Reply