BSK Samawa

Gerebek Aksi Balap Liar, Polisi Amankan Puluhan Motor Knalpot Brong

Sepeda motor yang diamankan polisi

Selong,DS – Aparat kepolisian dari Polres Lombok Timur membubarkan aksi balap liar di Pantai Labuhan Haji, Rabu (13/12/2023) malam. Dalam penggerebekan ini polisi .mengamankan puluhan unit sepeda motor berknalpot Brong dan tidak memiliki surat kendaraan bermotor.

Sementara pemilik sepeda motor sempat diamankan petugas untuk diminta keterangan,setelah itu langsung dipulangkan.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas,Iptu Nikolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah membubarkan aksi balapan liar di kawasan pantai di kecamatan Labuhan Haji.

“Kami mengamankan puluhan sepeda motor dari aksi balapan liar tersebut,sedangkan ada diantara pemiliknya yang diamankan untuk diminta keterangan dan yang melarikan diri saat mengetahui petugas datang,” ungkapnya.

“Yang jelas puluhan ranmor berbagai jenis kita sita dalam aksi balapan liar tersebut,” Imbuh Nikolas.

Dia menjelaskan pihaknya membubarkan aksi balapan liar tersebut karena dianggap meresahkan.

Pada saat penggerebekan, para pembalap liar dan penonton lari kocar kacir menyelamatkan diri, tapi ada yang berhasil diamankan untuk kemudian diminta keterangan.

“Kita amankan ranmor yang sudah dipretel dan menggunakan knalpot racing tanpa plat, sedangkan syarat mengambil harus membawa surat-surat kendaraan dan melengkapi kelengkapan kendaraan sesuai aslinya,” tandasnya.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.