Gerakan Pangan Murah Digencarkan di NTB

Gerakan Pangan Murah

Mataram,DS-Pemprov NTB terus melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan NTB, Mataram (7/2/2024).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan NTB, H. Abdul Aziz, SH., MH., mengatakan GPM ini awalnya digelar di Kantor Lurah Dasan Agung. Karena disana persiapan jelang pemilu sehingga pihak dinas memindahkan kegiatan disini.

“Karena persiapan pemilu di Kantor Lurah Dasan Agung maka kita pindahkan ke halaman dinas sendiri,” ungkapnya.

Dijelaskan Abdul Aziz, GPM ini dalam rangka menekan inflasi dan stabilisasi harga pangan di NTB. Terlebih jelang bulan Ramadhan kedepannya GPM akan ditingkatkan untuk masyarakat menengah kebawah.

“Jelang bulan Ramadhan GPM ini akan ditingkatkan dilakukan, mengingat tinggal 27 kali terdiri dari 15 kali dari APBD, dan 12 kali dari APBN sehingga GPM akan digelar dan disebar di seluruh wilayah NTB, termasuk Kota Bima, KSB dan Mataram,” jelasnya.

Ditambahkan, GPM dilakukan di 2 kota dan 1 kabupaten karena itu menjadi tolak ukur indeks Harga Konsumen (IHK) di kota, dan kabupaten terkait dengan Indeks Perubahan Harga (IPH) karena itu menjadi indikator yang dinilai dalam rangka pengendalian inflasi.

Pada kesempatan tersebut hadir Perwakilan Bulog, Bappenda, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian Perkebunan dan perwakilan instansi vertikal lainnya.kmf

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.