Menu

Mode Gelap

Pemerintah · 29 Apr 2022 16:46 WITA ·

“Gerakan Bersih-Bersih Rumah Kita” Suntikan untuk PKK


					Audiensi Dinas LHK Provinsi NTB di Pendopo Gubernur NTB.kmf Perbesar

Audiensi Dinas LHK Provinsi NTB di Pendopo Gubernur NTB.kmf

Mataram, DS—Ketua Tim Penggerak (TP)-PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menyambut baik dan siap menyukseskan “Gerakan Bersih-Bersih Rumah Kita” yang diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB.

Hal tersebut disampaikan Bunda Niken, sapaan akrabnya saat menerima audiensi Dinas LHK Provinsi NTB di Pendopo Gubernur NTB, Kamis (28/04).

“Satu suntikan kembali untuk menggerakkan Tim PKK dalam mewujudkan “Gerakan Bersih-Bersih Rumah Kita,” ujar Bunda Niken.

Senada dengan hal itu, Kepala Bidang PSPPL Dinas LHK Provinsi NTB, Firmansyah, S.Hut., M.Si menyatakan bahwa branding tentang Gerakan Bersih-Bersih Rumah Kita harus terus dilakukan untuk mengurangi sampah.

“Dalam melakukan pengurangan sampah, kampanye atau brandingnya dapat disampaikan terus-menerus agar masyarakat luas paham betul tentang pentingnya Gerakan Bersih-Bersih Rumah Kita ini,” jelas Firmansyah.

Sebagai informasi, Gerakan Bersih-Bersih Rumah Kita merupakan sebuah gerakan untuk membangun inisiatif dan partisiasi masyarakat dalam pengelolaan sampah melalui edukasi.

Adapun tujuan dari gerakan tersebut ialah, untuk branding Gerakan Pilah dan Olah Sampah dari sumbernya, meningkakan jumlah local champion di daerah, meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pengolahan sampah dari rumah, meningkatkan cakupan edukasi dan meningkatkan angka pengurangan sampah.

TP PKK Provinsi NTB digandeng sebagai mitra penggerak utama, karena memiliki struktur organisasi hingga ke tingkat Desa/kelurahan. Harapannya para Kader PKK dapat memperluas cakupan wilayah edukasi Gerakan Pilah Olah Sampah hingga tingkat Rumah Tangga secara efektif dan efisien. kmf

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

KTT Bebaturan Siapkan Sapi untuk Hewan Kurban

3 Juli 2022 - 15:26 WITA

Sukses Operasi Pemisahan, Bayi Kembar Siam asal Lombok Boleh Pulang

1 Juli 2022 - 20:22 WITA

Gubernur Ajak Mahasiswa Hindu Bahas Isu Strategis Bangsa

1 Juli 2022 - 12:50 WITA

NTB Jadi Pusat Data iklim Terbesar di Asia Tenggara

1 Juli 2022 - 12:46 WITA

Gubernur NTB Buka MTQ XXIX 2022 Tingkat Provinsi di Lombok Timur

1 Juli 2022 - 12:40 WITA

Wagub NTB Apresiasi Progres Penyelesaian Permasalahan P3D Pemkab dan Kota Bima

30 Juni 2022 - 18:14 WITA

Trending di Pemerintah