Berbagi Berita Merangkai Cerita

Gerak Jalan Massal Perebutkan 2 Unit Motor

0 10

Lobar – DS, Semarak HUT Kabupaten Lombok Barat ke 59 2017 ini semakin ditingkatkan intensitas kegiatannya, termasuk diantaranya gerak jalan santai yang diikuti ribuan peserta baik dari seluruh jajaran SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat ataupun masyarakat umum dari seluruh kecamatan se Lombok Barat.

Gerak jalan sehat ini sendiri dilepas langsung Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid bersama Ketua TP. PKK Lombok Barat dan Sekda Lombok Barat bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lobar dan segenap Kepala SKPD se Lombok Barat. Gerak jalan sehat ini sendiri berlangsung Mingggu (9/4) di Lapangan Umum Gunungsari.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengaku bengga atas peran serta masyarakat Lombok Barat secara umum dan masyarakat Gunungsari dan sekitarnya secara khusus yang bisa meramaikan gerak jalan sehat ini dan sukses penyelenggaraannya. Kebanggan Bupati makin memberi keyakinan, dimana 70-80 persen pelaksanaan dari kegiatan ini atas inisiasi masyarakat Lobar.

“Ini artinya kesadaran dan tanggungjawab akan milik bersama dari masyarakat Lombok Barat terhadap daerahnya untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Bupati menambahkan, dilaksanakannya gerak jalan sehat ini sesungguhnya dimaksudkan untuk mengajak masyarakat Lobar untuk peduli terhadap perkembangan daerahnya. Gerak jalan sehat, salah satu upaya untuk menjadikan masyarakat lebih sehat, cerdas dan lebih produktif sehingga daya kreasi, inovasi serta prestasi yang dilahirkan menjadi kontribusi yang tidak ternilai harganya bagi masyarakat.

Adapun route gerak jalan sehat ini start dari Kantor Camat Gunungsari- Pasar-Wadon-Lendang Re-Kayangan-Bengkaung-Sandik dan finish di Kantor Caamat Gunungsari. Hadiah dor prize terdiri dari tiga unit Sepeda Motor 3 bh, 8 unit sepeda gunung, TV, Kulkas, Magic Com dan lainnya.

Sebelumnya, menyemarakan HUT Lobar juga dilaksanakan berbagai kegiatan hampir di seluruh kecamatan se-Lobar yang sebagian besar bernuansakan HUT Lobar. “Berbagai event menarik juga akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan. Misalnya ada 12 April 2017 nanti akan digelar Fores Tracking di Sekotong. Trail Advanture dengan fhinish di Sengigi dan akan melewati 4 kecamatan, Pesona Senggigi. “Dan sebagai penutup kegiatan akan dilakukan Lari Marathon atau Marathon Mekaki di Sekotong,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Lombok Barat bersama Ketua TP. PKK Lobar bersama jajaran SKPD lainnya melaunching beroperasinya lima ambulan sehat yang akan menjemput masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan di seluruh desa se Lombok Barat. Satu unit ambulans akan melayani masing-masing untuk dua kecamatan yang akan melayani 300 titik se Lombok Barat mulai dari wilayah utara, tengah hingga selatan. Dalam gerakan sehat yang terhimpun dalam Komunitas Masyarakat Berkepedulian (KMB) ini akan menerjunkan 45 orang tenaga medis (dokter) dibantu 45 orang perawat. “Siapapun yang minta pelayanan kesehatan nanti silahkan menghubungi pusat-pusat pelayanan kesehatan terdekat,” harap Bupati. hernawardi

Leave A Reply