Menu

Mode Gelap

Keamanan · 8 Apr 2022 20:44 WITA ·

Genk Pemanah Orang Marak di Tiga Kabupaten di NTB, HMI Minta Kapolda NTB Tak Tutup Mata


					Hardi,SH Perbesar

Hardi,SH

Mataram, DS- Perbuatan melawan hukum/tindak pidana penganiayaan dengan cara menggunakan busur panah yang diduga dilakukan genk pemanah orang sangat meresahkan masyarakat Bima dan Dompu akhir-akhir ini. Pihak Polda NTB yang dinilai seolah menutup mata diharapkan segera bertindak tegas.

“Seharusnya bersikap tegas dengan mengintruksikan Kapolres Bima dan Dompu demi memberikan perlindungan dan keamanan masyarakat wilayah hukum setempat,” ujar Ketua Bidang Hukum dan HAM HMI BADKO Nusra, Hardi SH.

Awal mula pemanahan misterius oleh kelompok tertentu ini terjadi di Wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima. Hal serupa dialami oleh pemuda dompu sekitar pukul 20.00 Wita dengan korban WG, umur 18 tahun, yang beralamat RT.07,RW 03, Lingkungan Seratelaka, Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. “Pada saat itu korban lagi duduk di pinggir jalan tiba-tiba langsung di panah oleh orang yang tak di kenal,” ungkapnya.

Ketua Bidang Hukum dan HAM HMI Badko Bali Nusra menyampaikan aksi brutal yang terjadi itu sudah sangat meresahkan masyarakat, dan khawatir akan berujung perang antar kampung,apalagi saat ini dalam suasana bulan suci ramadhan.

“Tindak pidana penganiayaan mengunakan busur panah merupakan perbuatan melawan hukum diatur dalam Undang-undang Nomor 12 Tahun 1951 tentang Senjata Tajam. Dalam hal ini Kapolda NTB harus bersikap serius dan tegas untuk menyikapi persoalan yang terjadi di masyarakat Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu,” tegasnya.

Hardi berharap pihak Kapolda NTB bekerja cepat untuk membongkar komplotan genk pemanahan misterius dan mengintruksikan kepada Kapolres wilayah hukum di tiga kabupaten itu agar melakukan upaya hukum tegas terhadap pelaku pemanahan yang terjadi akhir-akhir ini. mad

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 123 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Polda NTB Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan MXGP

22 Juni 2022 - 18:20 WITA

Aparat Gabungan Amankan Gelaran MXGP Samota Sumbawa

21 Juni 2022 - 16:26 WITA

Ciptakan Rasa Aman Puluhan Personil Polresta Mataram Amankan Konser Musik Artis Tulus

20 Juni 2022 - 08:52 WITA

Aster KSAD Minta Prajurit TNI Fokus Bantu Tingkatkan Infrastruktur Masyarakat Desa

4 Juni 2022 - 18:04 WITA

Jadi Irup Setiap Tanggal 17, Danrem Minta Personil TNI AD Pedomani Sapta Marga dan Sumpah Prajurit

18 Mei 2022 - 17:42 WITA

Toko Top Fashion Nyaris Terbakar

18 Mei 2022 - 16:53 WITA

Trending di Keamanan