Berbagi Berita Merangkai Cerita

Gencatan Senjata Palestina Israel Bukan Kemenangan Siapapun

19

SELONG,DS-Genjatan senjata antara HAMAS dan Israel, bukanlah kemenangan bagi siapapun. Hal ini sudah sering terjadi sejak Israel berdiri 1948.

Demikian dikemukakan pengamat politik yang juga mantan Bupati Lombok Timur, Dr.H.Moch.Ali Bin Dachlan, di kediamannya belum lama ini. Ali sendiri sudah mengunjungi negara tersebut beberapa waktu lalu dan berkinginan kembali mengunjunginya.

Dalam akun facebooknya Ali memaparkan bahwa negara negara Barat sejatinya ingin melihat hal ini terus terjadi dan tidak ingin menuntaskan masalah Palestina dan Israel.

“Di negara Barat tersebut tidak sedikit orang Yahudi yang menginginkan semua Tepi Barat termasuk Gaza agar menjadi wilayah negara Yahudi tersebut,” katanya.

Konsep yang dilontarkan Donald Trump beberapa waktu lalu adalah konsep semua pimpinan Barat. Karena itulah, lanjut Ali, gencatan senjata Hamas-Israel hanya jeda sementara.

“Jadi semua pihak janganah terlalu optimis dengan adanya gencatan senjata. Indonesia harusnya menjadi bangsa paling terkemuka untuk membebaskan Palestina dan kolonialisme,” ujarnya terkait aspirasi masyarakat Palestina yang menginginkan Indonesi berperan dalam pembebaskanitu.

Bagaimana denganperan bangsa Arab? Kata Ali, jangan pernah berharap dari bangsa Arab yang penuh ketakutan pada bangsa Israel. Pasalnya, bangsa Arab sudah sangat tergantung pada dunia Barat.

Ali menilai apa yang dikemukakan pemimpin-pemimpin bangsa Arab membela Palestina,terlebih sampai mengerahkanpasukan ke sana, hanya kata-kata. ian

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.