A place where you need to follow for what happening in world cup

Gempa Berdurasi 37 Detik, Berkekuatan 6,7 SR di Malang Dirasakan di Lombok dan Bali

456

Situasi gempa di Malang

MATARAM, DS – Gempa Malang bermagnitudo 6,7 yang berpusat di Malang, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (10/3) pukul 14.00 WIB, dirasakan hingga di luar Pulau Jawa. Bahkan, getaran berdurasi 37 detik tersebut terasa hingga Bali dan wilayah NTB.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat getaran gempa dirasakan skala MMI III di Denpasar, Tabanan, Klungkung, dan Kuta, Jimbaran di Kabupaten Badung. Sedangkan di NTB getaran gempa dirasakan skala MMI II-III di Lombok Barat, Lombok Utara, Mataram dan Sumbawa.

Di Jawa Timur getaran gempa terasa skala MMI IV di Malang dan Blitar. Skala MMI III di Trenggalek, Jombang, Nganjuk, Ponorogo, Madiun, Ngawi, dan Yogyakarta.

BMKG sebelumnya melansir gempa terjadi pukul 14.00 WIB dengan kedalaman 25 km. Lokasi gempa berada 90 km barat daya Kabupaten Malang, 95 km tenggara Kabupaten Blitar, 100 km tenggara Kota Blitar, 190 km barat daya Surabaya dan 700 km tenggara.

Dari sejumlah akun media sosial baik Facebook hingga WhatsApp terpantau, sejumlah pengunjung dan karyawan mall dan hotel di Kota Malang berhamburan sesaat setelah terjadi gempa. Raut muka mereka panik dan kebingungan.

Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan. Masyarakat diminta tetap tenang dan tak mudah tengaruh informasi yang belum diketahui kebenarannya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas