BSK Samawa

Gelar Raker 2024, KONI Lombok Timur Siap Ukir Prestasi di Porprov NTB 2026

Selong, DS – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lombok Timur menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2024 di Ballroom Kantor Bupati Lombok Timur, Kamis (30/05/2024).

Rapat kerja dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Lotim, HM Juaini Taofik, pj Sekda H Hasni, Kadispora dan pengurus KONI NTB.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Juani Taofik mengapresiasi atlit Lombok Timur yang telah menorehkan prestasi, terutama terhadap 25 atlit asal Lotim yang membawa nama Lotim mewakili NTB pada PON XXI mendatang.

Hal yang disampaikan Wakil Ketua II KONI NTB Hj Husnanidiaty Nurdin mewakili Ketua KONI NTB. Dia menilai, KONI Lotim sehat, karena organisasi berjalan dengan baik, seperti adanya rapat dengan Cabor, dan event banyak digelar.

“Kita harapkan event event cabor di Lotim dapat digelar terus menerus,” katanya.

Ditegaskan, untuk menghadapi Porprov 2026, semua kabupaten kota sudah mulai mempersiapkan atlit atlitnya, dengan mencari atlit berprestasi di wilayah masing masing.

Karena itu, dia menekankan, KONI Lotim jangan lagi menyewa atlit luar dan jauh hari telah mempersiapkan atlitnya sejak dini, yang dilakukan melalui kejuaran kejuaraan.
“Ini tugas dari cabor bersangkutan, dalam mencari atlit atlit berprestasi, dari pada menggunakan atlit luar,” tutupnya.

Wakil ketum KONI NTB juga mengingatkan KONI kabupaten kota, terkait mutasi atlit. Dimana mutasi atlit dilakukan 18 bulan sebelum porprov di gelar.

Meski begitu ia berharap atlit NTB pada PON XXI yang digelar di Sumbar dan Aceh dapat mendulang medali emas.”KONI NTB target medali pada PON mendatang 20 medali emas,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Lombok Timur, HL Makbul Maya, dalam sambutannya,memberikan apresiasi terhadap pengurus dan cabor yang mendukung pelaksanaan rapat kerja yang digelar hari ini (Kamis).

“Alhamdulillah, dengan adanya peningkatan terus menerus prestasi olahraga di Lotim, Pemkab mengapresiasi juga, dengan memberikan bantuan perbaikan pasilitas olahraga,” katanya.

Dengan adanya perbaikan pasilitas olahraga ini, menurut Makbul prestasi olahraga di Lotim akan makin berprestasi.

Lebih lanjut Makbul juga mengatakan, pada pelaksanaan PON XXI mendatang, dari ratusan atlit NTB yang mewakili NTB pada PON tersebut, 25 atlit berasal dari Lotim.

“Kita berdoa atlit asal Lotim dapat menorehkan hasil terbaik, meraih medali Emas, karena selama ini atlit Lotim belum ada yang meraih medali Emas di PON,” sebutnya.

Sedangkan menjelang Porprov, Makbul mengajak semua cabor untuk mempersiapkan atlit atlitnya.

“Paling tidak pada Porprov mendatang prestasi yang diraih pada Porprov 20 dapat ditingkatkan, paling tidak mempertahankan pringkat yang telah diraih,”imbuhnya

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.