Berbagi Berita Merangkai Cerita

Gelar Musda Tahun Ini, Demokrat Tunggu Petunjuk Pusat

556

FOTO. Ketua DPD Demokrat NTB TGH Mahally Fikri bersama jajaran pengurus DPD, dan Ketua DPC Demokrat di NTB menyatakan sikap solid mwndukung Ketua Umum AHY.(FOTO. rul)

MATARAM, DS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat NTB akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2021.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD Demokrat NTB TGH Mahally Fikri.  Ia mengatakan sesuai dengan masa jabatan DPD Demokrat akan berakhir tahun ini, namun untuk kepastian bulannya belum diketahui.

“Tahun ini iya memang cuma kan disamping memang waktunya belum jatuh tempo, kami juga lagi menunggu petunjuk dari DPP untuk pelaksanaannya,” kata Mahally pada wartawan, Rabu (3/3).

Kemudian, untuk pelaksanaannya diperkirakan secara daring mengingat tahun ini pendemi virus covid-19  masih menghantui provinsi NTB.

“Belum ada info, tapi jika melihat kondisi yang pas saat ini daring  karena tidak memungkinkan untuk kumpul rame-rame,” ujar Mahally.

Ditanya soal pemilihan Musdanya, apakah ditunjuk DPP Demokrat atau Pemungutan Suara (Voting) untuk memilih formatur inti, Mahally belum bisa memastikan.

Hal itu menyusul dari rapat koordinasi virtual yang dilakukan DPP Demokrat dengan pengurus DPD Demokrat di semua wilayah di Indonesia, termasuk NTB, justru petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) penyelenggaraan Musda masih dilakukan penggodokan oleh pihak DPP hingga kini.

“Cara pemilihannya di dalam AD/ART yang baru yang punya hak suara mencalonkan tiga alternatif. Sebatas itu aja masih di AD/ART. Turunannya, peraturan organisasi (PO)-nya masih di DPP belum disosialisasikan. Kami belum tahu pasti karena masih dalam wacana. Prinsipnya, kami enggak mau mendahului sesuatu yang belum jelas barangnya,” tandas Mahally Fikri. RUL.
 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.