Berbagi Berita Merangkai Cerita

Gelar Latihan MTT, Pedagang di Mareje Ketiban Rizki

18

FOTO. Pasukan Yonif 742/SWY tengah menikmati makanan yang dijual pedagang di lokasi latihan mereka di Sekotong, Lobar. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Latihan Mobile Training Team (MTT) penyiapan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Yonif 742/SWY yang diselenggarakan selama empat hari sejak Kamis memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya para pedagang di Dusun Kendang Garuda, Desa Mareje, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat.

Inaq Saenah pedagang toko yang terletak di depan Mako Satgas Pamtas mengucapkan terimakasih kepada para personel TNI yang melaksanakan latihan di daerahnya.

Menurutnya, ratusan anggota TNI yang melaksanakan latihan berbelanja di toko miliknya mulai sore hingga malam.

‘Alhamdulillah pak Tentara yang latihan belanjanya disini, bahkan sampai kewalahan melayaninya,” ujarnya Inaq Saenah pada wartawan, Minggu (20/12).

Senada dengan Inaq Saenah, Nursehan yang juga berjualan disamping Mako Satgas merasa senang dengan kehadiran personel Yonif yang melaksanakan latihan disekitar rumahnya. Warung miliknya yang biasanya sepi karena virus corona, kini melayani ratusan TNI setiap hari.

“Biasanya setiap hari kami jualan dapat cuma seratus ribu kadang kurang, namun dengan adanya latihan seperti ini, kami dapat hingga jutaan rupiah,” bebernya.

Untuk itu, Mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Mataram itu berharap agar latihan-latihan berikutnya dilakukan di daerahnya dengan harapan dapat membantu perekonomian masyarakat. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.