GEKRAFS NTB Sebut Festival Padompo Ajang Promosi Budaya Dompu di Mata Dunia

Yeyen Seprian Rachmat

Mataram, DS.-Ketua GEKRAFS NTB mengapresiasi festival budaya yang digelar Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Dompu (PB-HPMD) di Taman Budaya Kota Mataram sebagai langkah untuk terus melestarikan dan memperkenal seni budaya Dompu di mata daerah lain serta dunia.

“Festival Padompo yang digelar PB-HPMD ini sangat bagus dan harus didukung oleh semua pihak karena ini sebagai upaya melestarikan serta memperkenalkan seni budaya Dompu,” kata Ketua GEKRAFS NTB, Yeyen Seprian Rachmat

Menariknya, kegiatan ini digelar di Kota Mataram yang merupakan ibu kota provinsi NTB. “Saya sangat mendukung festival Padompo ini apalagi diadakan di Mataram dengan begitu kesenian dan budaya Dompu akan banyak dikenal oleh berbagai kalangan maupun dunia,” ujarnya di Mataram, Rabu (8/3/2023).

Ia berharap selama berjalannya festival hendaknya membuka bazar untuk menjual produk kerajinan serta jajanan khas Dompu serta memasang foto tempat wisata seperti pantai Lakey, Pantai Batu Hijau, Padang Savana Doro Ncanga Pekat, Gunung Tambora, Air Terjun Saneo, maupun tempat bersejarah yang ada di Dompu, sehingga dapat dilihat masyarakat luas agar menjadi daerah kunjungan wisata.

“Panitia juga hendak memanfaatkan digitalisasi dengan melakukan siaran langsung di berbagai media sosial seperti facebook, youtube, snak video, instagram maupun sejenisnya di saat pentas berlangsung sehingga masyarakat yang ada di berbagai daerah maupun di berbagai negara bisa menonton pertunjukan festival ini,” ungkap Dae Yeyen, sapaan akrabnya.md

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.