BSK Samawa

Geger, Warga Temukan Orok Bayi Di Jembatan Cinta

Bayi yang dibuang

Selong,DS – Warga Dusun Pesanggrahan Kecamatan Montong Gading Lombok Timur digegerkan dengan penemuan bayi baru lahir di kali Jembatan Cinta, Jumat (22/12/2023) sekitar pukul 11.00 Wita.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan oleh seorang warga dalam kondisi meninggal mengambang di sungai dengan tali pusar masih menempel di perut.

Kapolsek Montong Gading melalui Kasi Humas Polres Lombok Timur IPTU Nikolas Oesman mengungkapkan jasad orok bayi itu ditemukan pertama kali oleh seorang warga saat ke sawah untuk mencari rumput dan mencium bau menyengat.

“Kemudian saksi mencari sumber bau dan kaget melihat ada sesosok bayi yang ngambang di sungai,” ungkapnya.

Selanjutnya, terang Nikolas, warga yang pertama kali menemukan menginformasikan ke warga sekitar sehingga warga berduyun duyun ke TKP dan melaporkan kejadian ini ke polisi.

Setelah mendapat laporan, Kapolsek Montong Gading bersama anggota turun ke TKP untuk melakukan evakuasi. “Pukul 11.15 Wita Kapolsek bersama anggota membawa orok bayi ke PKM Montong Gading untuk melakukan Visum Et Repertum,” ujarnya. “Di TKP ditemukan 2 plastik warna merah dan hitam beserta karung warna putih”, sambung Nikolas.

Dari hasil pemeriksaan petugas puskesmas, lanjutnya, bayi mungil itu berjenis kelamin perempuan. Lahir normal 9 Bulan 10 hari dan di perkirakan kejadiannya belum 24 Jam. Tidak ditemukan adanya luka di bagian tubuh Bayi.

“Sementara untuk pelaku, polisi masih melakukan penyelidikan,” katanya.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.