Geger Warga Mantang Gantung Diri, Polres Loteng Olah TKP

Jasad korban gantung diri

LOMBOK TENGAH,DS– Polsek Batukliang bersama tim Unit Inafis Sat Reskrim Polres Lombok Tengah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) terkait peristiwa menggegerkan, yakni gantung diri salah satu warga Dusun Tampeng Desa Mantang, Kecamatan Batukliang, Sahman (5), Sabtu (23/09/2023).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK, melalui Kapolsek Batukliang IPTU Geger MP Suringgana, Ahad (24/09/2023), mengatakan Kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 21.00 wita dari saksi Saqnah alias Inaq Inun. Ibu Kandung korban ini baru pulang dari musholla ketika mendengar handphone korban berdering berkali kali dari dalam kamar korban. Setelah mendatangi kamar anaknya itu dia melihat korban tidak ada di tempat.

“Kemudian saksi mencari korban di sekitaran rumah dan menemukan korban telah dalam keadaan gantung diri di bawah pohon rambutan yang berada di halaman rumah korban. Kemudian Saqnah memanggil saksi An. Sahdi dan saat itu melihat kondisi korban sudah tidak bernyawa dengan kondisi leher tergantung dengan seutas tali tambang warna biru (tali nilon).”jelasnya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Sahdi segera memberitahukan kejadian tersebut ke tetangga rumah yang kemudian melaporkannya ke pihak kepolisan Polsek Batukliang. Sementara itu, pihak kepolisian yang tiba di lokasi pun langsung menggelar olah TKP dan mengevakuasi korban.

Keluarga korban menolak jasad korban untuk dilakukan proses outopsi maupun visum dengan alasan bahwa keluarga meyakini peristiwa tersebut adalah murni peristiwa bunuh diri.

“Ini murni musibah dan pihak korban menerima kejadian tersebut dengan ikhlas dan menolak untuk di outopsi maupun supaya korban bisa segera disemayamkan dan dimakamkan,” kata Geger. hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.