Gedung TK Darma Wanita di Montong Baan Ambruk

Selong, DS- Sekolah TK Darma Wanita Montong Baan Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur ambruk,Rabu malam (20|12).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun semua fasilitas TK mengalami rusak parah dan proses belajar mengajar menjadi terganggu.

Kepala Unit Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sikur, Kariatul Aini saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan kasus ambruknya TK Darma Wanita di Desa Montong Baan tersebut.

” Memang kita sudah terima laporan kasus tersebut,” tegasnya.

Dia mengatakan pihaknya langsung turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan. Dengan berkoordinasi bersama pihak terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dikbud Lotim.

” Kita sudah melaporkan kasus ini ke Pj Bupati agar segera mendapatkan perhatian,”ujarnya. 

“Yang kita syukuri saat kejadian itu tidak ada orang di gedung tersebut. Karena kejadianya pada malam hari terkecuali kalau siang hari mungkin ada korban jiwa karena proses belajar mengajar sedang berlangsung”, sambung Aini.

Meski bangunan TK Darma Wanita itu dibangun sekitar tahun 2017, tapi bahan bangunannya sudah mulai rapuh dan mengakibatkan fisik bangunan ambruk.

” Kita sedang berusaha mencari tenda besar sebagai tempat belajar darurat siswa,karena ada halaman kosong di TK tersebut,sambil menunggu bantuan untuk membangun kembali bangunan yang lebih kokoh,” katanya.‎li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.