Gedung Mall Pelayanan Publik Lombok Timur Mulai Dibangun

Selong, DS- Bangunan fisik Mall Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Kabupaten Lombok Timur mulai dibangun. Proses pembangunan diawali dengan pre award meeting dihadiri Pj Bupati Lombok Timur, pimpinan OPD dan pelaksana proyek di eks Kantor Inspektorat, Jumat (22/03/2024).

Pembangunan gedung MPP ini menelan biaya 1,807 M dari pagu anggaran 1,826 M yang dialokasikan dari APBD 2024.

“Kita bisa efisiensi. Karena hasil lelang 1,807 milyar dari pagu anggaran yang disiapkan 1,825 milyar, ” papar Kepala Dinas PUPR Lombok Timur, Ahmad Dewanto Hadi.

“Secara struktur tidak ada yang berubah. Tapi lebih banyak pekerjaan arsitektur, karna sisi bangunan ini akan berubah tata letaknya dengan motif khas Sasak subahnala, ” sambunnya

Proses pembangunannya, kata Dewanto, ditarget rampung pertengahan bulan Juni 2024 dan ada 20 jenis layanan dari berbagai instansi termasuk terakhir dari PT Bank Syariah NTB.

Sementara itu, Pj Bupati Lombok Timur HM Juani Taofik menegaskan dengan target pembangunan pada Bulan Juni maka setidaknya sebelum tahun 2024 berakhir gedung ini sudah mulai beroperasi dan memenuhi Perpres Nomor 89 tahun 2021.

Layaknya mal, ujarnya, MPP harus mampu memberikan daya tarik baik dari aspek tata bangunan maupun sumber daya manusia yang bertugas di tempat ini sehingga pengunjung atau warga yang datang merasa nyaman dan puas dengan pelayanan yang diberikan.

“Prinsipnya, bagaimana pelayanan publik ini semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus izin, ” tandasnya.

Lebih jauh, Pj Bupati mengatakan pembangunan MPP ini merupakan salah satu fokusnya sebagai penjabat Bupati, disamping soal stunting dan Universal Healh Covarage (UHC) di sektor kesehatan.

“Terakhir, kita berharap pelaksana bisa merampungkan proses pembagunan sesuai target dengan menerapkan prinsip 3 T yaitu tepat sasaran, tepat waktu dan tepat kualitas”, tutup sembari menyerahkan dokumen disain proyek ke pelaksana pemenang lelang.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.