Berbagi Berita Merangkai Cerita

Gandeng BKKBN dan Kemenag Mataram, LKKNU NTB Gelar Bimbingan Perkawinan

33

FOTO. Puluhan anak muda Mataram tengah mengikuti bimbingan perkawinan bagi calon pengantin dan Pranikah di Kota Mataram yang digelar LKKNU NTB bersama BKKBN. (FOTO. RUL/DS)./

MATARAM, DS – Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nadhlatul Ulama (LKKNU) NTB bekerjasama dengan BKKBN NTB dan Kemenag Kota Mataram menggelar bimbingan perkawinan bagi calon pengantin di Kota Mataram.

Kegiatan yang berlangsung dua hari sejak Sabtu (19/12) dan Minggu (20/12) berlangsung di Aula BKKBN NTB itu diikuti sebanyak 30 orang.

Ketua LKKNU NTB Djamiluddin mengatakan, kegiatan ini dihajatkan agar paska bimbingan, maka pihaknya akan melakukan rekrutmen kader sadar pendidikan pranikah sebagai pioner layanan penyuluhan.

Apalagi, LKKNU NTB merupakan lembaga yang pertama melaskanakan kegiatan ini. “Konsep keluarga maslahah dan menyatukan jaringan pejuang keluarga maslahah adalah tujuan dari rekrutmen kader sadar pendidikan pranikah,” ujarnya pada wartawan, Senin (21/12).

Djamiluddin mengaku, pihaknya berkomitmen akan mendorong dan menyiapkan keluarga tangguh, serta berkualitas sebagai kunci lahirnya generasi bangsa yang berkualitas.

“Jadi, dengan indikator keluarga sakinah akan mewujudkan kemaslahahanya,” tegas Pak Jamil sapaan akrabnya.

Menurut dia, pihaknya menargetkan disetiap kabupaten/kota di NTB akan dibentuk LKKNU. Hal ini merupakan MoU antar LKKNU PBNU dan Kemenag RI.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Mataram H. Muhammad Amin mengatakan, LKKNU NTB adalah organisasi pertama melaksanakan Bimwin Catin di NTB, khususnya Kota Mataram.

Pihaknya siap menjalin kerjasama yang masiv dan berkelanjutan hingga tahun 2021 mendatang. Mengingat, kerjasama dengan Kemenag Kota berdasarkan arahan Kakanwil Kemenag NTB  didasarkan atas isu-isu tingginya kawin cerai dan tingginya nikah dini.

“Nantinya,  penanda tanganan MoU ini dilakukan oleh LKK PBNU dengan Kemenag RI,” ungkap Amin.

Terpisah, Sekretaris LKKNU NTB Abdul Hafidz menyebutkan, acara ini menghadirkan para narsumber kompeten diantaranya Ketua Pansus tentang perkawinan dini, Kabid KS BKKBN NTB, Kasi Kespro BKKBN NTB dan Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Mataram. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.