Berbagi Berita Merangkai Cerita

Foto Anggota DPRD NTB Diduga Gunakan Reses untuk Kampanye Paslon di Pilkada Loteng Viral

59

FOTO. Anggota Fraksi Gerindra DPRD NTB  HL. Sudiartawan (dua kiri) bersama warga lainnya melakukan salam empat jari dengan background spanduk kegiatan reses DPRD setempat. (FOTO. RUL/DS)

MATARAM, DS – Pelaksanaan agenda reses anggota Fraksi Gerindra DPRD NTB  HL. Sudiartawan yang diduga ditumpangi kegiatan kampanye terselubung guna memenangkan paslon nomor urut 4 (Pathul-Nursiah) di Pilkada Loteng, menjadi pembicaraan publik.Apalagi, postingan yang diunggah oleh akun Rahmatullah, kini viral di media sosial serta menuai pendapat beragam dari para nitizen.

Sudiartawan dalam foto tersebut juga terlihat ikut bersama warga di wilayah Dapil VIII (Lombok Tengah Bagian Selatan) mengacungkan jari empat  yang identik dengan paslon petahana yang diusung koalisi Gerindra, Golkar, Nasdem, dan PDIP tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD NTB, Nauvar Furqani Farinduan mengaku telah langsung melakukan klarifikasi pada HL. Sudiartawan atas beredarnya foto kegiatan reses yang viral dengan dugaan adanya kegiatan politik terselubung.

Menurut Farin, foto yang viral di medsos itu diambil saat usainya kegiatan reses pada hari kedua. “Pak Sudiartawan mengaku jika foto itu diambil oleh salah satu tim sukses paslon nomor urut 4. Dimana, pak Sudiartawan, kala itu, merasa enggak enak atas desakan permintan pihak tuan rumah untuk berfoto bersama sambil mengacungkan jari empat,” ujarnya usai melakukan klarifikasi pada Sudiartawan atas viralnya foto di medsos, Selasa (6/10).

Farin mengatakan, adanya foto dengan latar spanduk kegiatan reses anggota DPRD NTB. Hal itu, lebih pada ketidak sadaran semata. Sebab, kendati acara reses sudah usai namun spanduk lupa untuk dilepas.

Oleh karena itu, ia menyimpulkan tidak ada pelanggaran atas penggunaan dana reses untuk dugaan kegiatan kampanye paslon tertentu.

“Jadi, ini hanya soal kelupaan melepas spanduk saja. Maka, kesimpulan saya tidak ada pelanggaran jabatan ataupun sejenisnya. Apalagi, foto yang beredar itu setelah kegiatan reses selesai,” kata Farin.

“Sekali lagi, ini soal kekhilafan lupa untuk melepas spanduknya. Dan memang enggak ada unsur kesengajaan didalamnya,” tandas

Diketahui dalam postingan yang diunggah akun  Rahmatullah itu, HL. Sudiartawan tampak bersama sejumlah warga mengacungkan jempol mendukung paslon nomor urut 4.

Bahkan, jabatan Sudiartawan selaku Ketua OKK   DPC Gerindra Loteng juga disebut siap memenangkan Pathul-Nursiah dalam Pilkada 9 Desember 2020, sekaligus juga Sudiartawan telah mulai menggerakkan mesin partai. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.