Forum Pemuda Mataram Deklarasi Ridwan Kamil Capres RI 2024

FOTO. Forum Pemuda Mataram mendeklarasikan dukungan pada Ridwan Kamil untuk maju sebagai Capres di Pemilu 2024.(FOTO. RUL/DS)

MATARAM, DS – Kepercayaan terhadap Ridwan Kamil untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 terus mengemuka. Kali ini ditengah bulan suci Ramadan, Forum Pemuda Mataram mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu.

Bertempat di Posko RK Capres 2024, Kota Mataram, Jumat (15/4), sejumlah kalangan menyatakan sokongan kepada mantan Wali Kota Bandung tersebut untuk maju dalam bursa penerus kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Koordinator Forum Pemuda Mataram, Syafii mengatakan, acara deklarasi berlangsung penuh antusiasme. “Kami menyambut positif kesiapan Ridwan Kamil untuk maju dalam pencapresan 2024. Forum Pemuda Mataram mendukung langkah politik beliau dan siap menyukseskan,” ujarnya pada wartawan

Apa alasan mantap menjagokan Ridwan Kamil sebagai capres 2024? Syafii menegaskan, bahwa masyarakat melihat kiprah dan keberhasilan RK selama memimpin Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat.

“Ridwan Kamil malang melintang di birokrasi pemerintahan. Kota Bandung mengalami kemajuan sejak dipimpin beliau. Begitu juga Jawa Barat, tampak baik perkembangan pembangunan dan perekonomiannya,”jelas dia.

Forum Pemuda Mataram juga terkesan dengan program Petani Milenial yang baru saja mewisuda angkatan pertamanya. Terobosan Ridwan Kamil di bidang pertanian itu, menurut Syafii, akan berdampak positif pada regenerasi profesi petani di Indonesia.

Dia mendaku, bahwa di Provinsi NTB banyak masyarakat berlatar petani. “Termasuk orang tua saya juga petani,” ucap dia.

Menurut Syafii, program Petani Milenial, telah secara langsung berperan mengaplikasikan teori dan praktik ilmu pertanian kepada anak muda. “Apa tidak hebat, kalau nanti banyak petani Indonesia jebolan program Petani Milenial?” tegasnya.

Secara umum, selain merupakan sosok tokoh muda pemimpin nasional yang sarat pengalaman pemerintahan, Ridwan Kamil juga dikenal banyak melakukan inovasi dalam memimpin.

“Forum Pemuda Mataram ingin apa yang dikerjakan Ridwan Kamil di Bandung dan Jawa Barat, bisa direalisasikan tingkat pusat sebagai Presiden Indonesia mendatang,” ungkap Syafii.

Ridwan Kamil merupakan pemenang Pilgub Jabar 2018. Sebelumnya, jebolan Arsitektur ITB itu mengemban amanah sebagai Wali Kota Bandung. Sederet prestasi diraih Ridwan Kamil selama memimpin.

Di antaranya mampu melewati krisis puncak pandemi Covid-19 dengan baik; salah satu dari 50 Pemimpin Terbaik Dunia versi majalah Fortune (setara dengan presiden negara-negara dunia). RUL.

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.