BSK Samawa

Festival Peradah Berbhakti Tahap II Diluncurkan

Pj Sekda NTB, Ibnu Salim.kmf

Mataram,DS-Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, H. Ibnu Salim, S.H., M.Si, memberikan apresiasi terhadap keberhasilan acara penutupan tahap I Festival Budaya Peradah Berbhakti NTB dan meluncurkan tahapan Festival Peradah Berbhakti tahap II untuk tahun 2024. Acara yang berlangsung meriah pada Minggu (26/05/2024( itu dihadiri tokoh masyarakat, budayawan, serta para peserta festival dari NTB.

Dalam sambutannya, Pj Sekda, H. Ibnu Salim, menyampaikan rasa bangga atas antusiasme dan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan tahap pertama festival tersebut. Serta dirinya mengatakan sangat senang bisa hadir membersamai teman-teman pemuda yang memiliki semangat dalam berkarya.

“Festival Budaya Peradah Berbhakti NTB adalah wujud nyata dari semangat kebersamaan dan gotong royong dalam melestarikan dan mengembangkan budaya lokal kita. Saya mewakili pemerintah Provinsi NTB sangat senang bisa hadir dan sangat mengapresiasi upaya dan kerja keras semua pihak yang terlibat,” ujarnya di Aula Sekretariat bersama PHDI NTB.

Pada kesempatan yang sama, Pj Sekda, H. Ibnu juga meresmikan dimulainya tahapan Festival Peradah Berbhakti tahap II tahun 2024. Beliau mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan festival tersebut.

“Dengan semangat yang sama, mari kita sukseskan tahap kedua festival ini. Semoga acara ini dapat semakin memperkuat identitas budaya kita dan meningkatkan kebanggaan sebagai warga NTB,” katanya.

Festival Peradah Berbhakti NTB diharapkan menjadi agenda tahunan yang mampu menarik minat generasi muda untuk terus meningkatkan kreativitas dan menjaga warisan budaya NTB. Pemerintah Provinsi NTB juga terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan budaya yang dapat memperkaya khasanah budaya daerah.

Dengan peluncuran tahapan kedua ini, diharapkan festival akan semakin semarak dan membawa dampak positif bagi pelestarian budaya serta kesejahteraan masyarakat NTB. Semua pihak, mulai dari pemerintah, pelaku budaya, hingga masyarakat umum, diharapkan dapat bersinergi untuk menyukseskan setiap tahapan festival ini.kmf

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.