Berbagi Berita Merangkai Cerita

Fathul-Nursiah Daulat Golkar jadi Ketua Tim Koalisi

62

MATARAM, DS – Pasangan bakal calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lombok Tengah, HL. Pathul Bahri dan HM. Nursiah (Pathul-Nursiah) merampungkan pembentukan tim koalisi yang terdiri dari lima gabungan parpol.

Direncanakan sesuai kesepakatan, paslon bertagline ‘Maiq Meres’ itu akan diketuai oleh Ketua DPD II Partai Golkar Loteng H. Humaidi dengan komposisi Sekretaris dipegang utusan Gerindra dan Bendahara adalah utusan Partai Nasdem.

“Sementara, dua parpol pengusung lainnya, yakni, PDIP dan Partai Berkarya akan mengisi slot wakil ketua,” ujar Sekretaris tim pemenangan koalisi parpol Maiq Meres, HL. Sudihartawan menjawab wartawan usai penyerahan SK DPP Gerindra pada tujuh paslon Pilkada Serentak NTB 2020, Selasa (1/9).

Menurut politisi Gerindra itu, pembentukan tim gabungan koalisi parpol pengusung Pathul-Nursiah dilakukan dengan musyawarah mufakat. Deklarasi paslon akan dilakukan pada Sabtu (5/8) mendatang yang diawali dengan pelaksanaan istighosah akbar di kantor Golkar setempat.

“Insya Allah, pascadeklarasi kami akan mendaftarkan paslon Pathul-Nursiah ke KPU Loteng,” kata Sudihartawan.

Terkait tagline paslon yang memiliki 19 kursi di DPRD setempat serupa dengan Pilkada lalu. Menurut anggota DPRD NTB itu, hal ini dipicu keberhasilan Bupati Suhaili memimpin selama dua periode juga ditopang adanya HL. Pathul Bahri sebagai Wakil Bupati dan HM. Nursiah selaku Sekda.

“Makanya, kami bersepakat keberhasilan pak Bupati Suhaili kita lanjutkan dalam periode berikutnya,” ucap Sudihartawan.

Menyinggung sikap politik Bupati Suhaili yang belum menentukan sikap pada Pilkada kali ini. Sudihartawan tak menampik hal itu. Oleh karena itu, pihaknya berencana bersama tim pemenangan akan melakukan sowan dan silaturahmi ke kediamannya dalam waktu dekat ini.

Apalagi, Ketua tim koalisi Maiq Meres jilid dua tidak lain adalah saudara dari Bupati Suhaili. “Kita tetap berharap Pak Suhaili mau turun gunung untuk memenangkan paslon Pathul-Nursiah. Apapun itu, Pak Suhaili adalah bupati yang berhasil, maka wajar jika kami yang datang meminta restu pada beliau,” tandas Sudihartawan.

Terpisah, Bakal Calon Bupati Loteng HL. Pathul Bahri mengaku optimis jika Bupati Suhaili akan memberikan dukungannya.

“Memang saya belum ketemu beliau langsung karena sibuk ngurus partai. Tapi, Insya Allah beliau ke kami. Apalagi, perintah DPP Golkar jelas, bahwa kader harus bergerak memenangkan paslon yang direkomendasikan DPP,” tandas Pathul Bahri yang juga Wabup Loteng itu. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.