Menu

Mode Gelap

Dinamika · 29 Mar 2022 15:47 WITA ·

Event G20 Bertajuk DEWG di Senggigi, PLN Siapkan Keandalan Listrik


					Event G20 Bertajuk DEWG di Senggigi, PLN Siapkan Keandalan Listrik Perbesar

FOTO. Inilah petugas PLN yang akan terus menjaga UPS dengan kapasitas 250 kVA untuk mendukung pertemuan G20 di Senggigi, Lombok Barat. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Kawasan Pantai Senggigi di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) akan menjadi lokasi penyelenggaraan kegiatan G20. Direncanakan, satu dari tiga agenda perioritas G20 bertajuk, Digital Economy Working Group (DEWG), yakni transformasi berbasis digital digelar di Aruna Hotel and Convention Center, Senggigi.

Manager PLN UP3 Mataram, Maman Sulaeman, berkomitmen untuk menyukseskan agenda tersebut dengan menghadirkan layanan listrik yang andal dan berkualitas.

Direncanakan, pihaknya akan menyiapkan satu unit Uninteruptible Power Supply kapasitas 250 kVA sebagai back up apabila terjadi gangguan pada sistem utama.

“SOP khusus telah kami siapkan sebagai acuan kami dalam pengoperasian ketenagalistrikan . Suplai utama adalah dari Sistem Kelistrikan Lombok, yang akan terus dipantau melalui Lombok Control Center,” ujar Maman pada wartawan, Selasa (29/3).

Menurut dia, suplai utama DEWG G20, akan bersumber dari jalur Batulayar. Nantinya, apabila terjadi gangguan, maka secara otomatis suplai listrik akan beralih melalui jalur Meninting.

Maman mendaku, perpindahan ini tidak akan mengakibatan padam suplai listrik. Sebab, akan di back up oleh UPS yang telah disiapkan oleh PLN.

“Selain peralatan, kami juga menyiagakan sepuluh personil untuk menjaga keandalan selama kegiatan berlangsung,” kata dia.

Pada event DEWG yang dihadiri oleh oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Jhonny G. Plate tersebut, Maman juga menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak hotel dan panitia penyelenggara dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Selain itu, PLN juga telah melakukan survey ke lokasi untuk menentukan kebutuhan listrik untuk keperluan event tersebut.

“Kami berkoordinasi dengan pihak hotel maupun penyelenggara. Ini tentunya untuk memastikan kecukupan dan keandalan listrik selama pelaksanaan event DEWG. Ke depannya, PLN akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kelistrikan yang terbaik, tidak hanya untuk rangkaian kegiatan G20, namun seluruh event yang akan diselenggarakan di Lombok,” jelas Maman. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Acara Molor Satu Jam, Danrem Kritik Pengurus PW GMNU NTB Soal Kedisiplinan

22 Mei 2022 - 06:32 WITA

Sayembara Buat Tagline Bibit Unggul NTB, Berhadiah Menarik

21 Mei 2022 - 15:32 WITA

Penjualan Listrik Meningkat, PLN : Tanda Ekonomi Bangkit

21 Mei 2022 - 06:48 WITA

Tekan Emisi Karbon, Co Firing PLTU di Sumbawa Hasilkan 300 MWh Per Bulan

20 Mei 2022 - 17:34 WITA

Desa Menggala Siap Gelar “Gawe Gubuk”

19 Mei 2022 - 19:11 WITA

Tak Ada Pemberian Gelar Wali Paer ke Gubernur, MAS : Acara Adat Untuk Kukuhkan Ketua ASLI

18 Mei 2022 - 17:52 WITA

Trending di Dinamika