Berbagi Berita Merangkai Cerita

Eskalasi Politik Jelang Pilkada Loteng Memanas, Lalu Aksar Masuk Cawabup Prioritas PPP

276

MATARAM, DS – Atmosfer kontestasi menuju pemilihan bupati dan wakil bupati Lombok Tengah tahun 2020 makin terasa.Putra pertama Bupati Loteng HM Suhaili FT, Ferdian Elmansyah yang digadang-gadang maju dalam pilkada serentak 9 Desember mendatang urung maju.

Kondisi serupa juga terjadi pada H Humaidi (paman dari Ferdian) yang kini menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Loteng. Keduanya, tidak diizinkan maju oleh yayasan pondok pesantren (Ponpes) Yatofa tempat bernaung Bupati Loteng HM.Suhaili FT

Sehingga, Pathul Bahri yang kini menjabat Wakil Bupati saat ini dan bakal naik kelas menjadi Calon Bupati pada Pilkada kali ini pun berganti pasangan menggandeng Sekda Loteng HM. Nursiah. Paslon Pathul-Nursiah bakal diusung koalisi Gerindra.

Pasangan bakal calon penantang Pathul-Nursiah pada Pilkada Loteng 2020, H. Masrun-HL. Aksar Anshori terus menggalang koalisi besar untuk mengadang pergerakan calon yang diusung Partai Gerindra selaku pemenang pemilu di wilayah setempat. Terbaru, Masrun-Aksar sudah memperoleh mandat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dikonfirmasi di kantor DPW PPP NTB di Kota Mataram, Calon Wakil Bupati Loteng, HL. Aksar Anshori SP mengungkapkan, dirinya serius menjadi penantang. Saat ini pihaknya terus bersafari politik dan menggalang dukungan guna mewujudkan koalisi bersama yakni PKB dan PPP.

“Silaturrahmi saya di kantor DPW PPP NTB diterima dengan baik oleh Ketua dan Sekretaris DPW PPP NTB (Hj Wartiah dan M Akri) bahkan oleh jajaran staf PPP yang sedang bertugas. Alhamdulillah, saya pun disambut baik,” kata Aksar pada wartawan melalui pesan Whatsapp, Selasa (23/6).

Mantan Ketua KPU NTB itu mengaku, pada silaturahminya itu, dirinya menginformasikan pada fungsionaris DPW PPP NTB, jika telah ada  surat persetujuan untuk pasangan Masrun-Aksar yang diterbitkan oleh DPP PKB.

“Surat persetujuan PKB itu menjadi modal kami berkoalisi. Makanya, kami datang kali ini guna mengajak PPP untuk bergabung dengan koalsi PKB di Pilkada Loteng,” ujar Aksar.

Dalam pertemuan itu. Aksar pun bersyukur jika Ketua dan Sekretaris DPW PPP NTB merespon baik ajakannya tersebut. Bahkan, dirinya memperoleh informasi bahwa pasangan Masrun-Aksar menjadi salah satu dari tiga pasangan calon yang diusulkan  ke DPP PPP.

“Alhamdulillah, pasangan kami (Masrun-Aksar) menjadi urutan pertama cawabup Loteng yang diusulkan tersebut dari lima cawabup lainnya,” ucap Aksar.

Menurut dia, dalam waktu yang tidak terlalu lama, dirinya bersama Calon Bupati H. Masrun akan mengikuti fit and proper test yang dilaksanakan oleh DPP PPP.

“Kami optimis, PPP akan menjadi bagian dari koalisi bersama PKB. Insya Allah juga, kami maksimalkan ikhtir agar PKS juga bisa bergabung,” tegas Aksar. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.