Berbagi Berita Merangkai Cerita

Erica Ajak Orangtua Perbanyak Konsumsi Ikan

0 19

MATARAM, DS – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi menghimbau para orang tua agar benar-benar memperhatikan asupan gizi keluarga. Sebab, indikasi kekurangan gizi itu, dipastikan tidak hanya ditunjukkan dari rentannya tubuh terjangkit penyakit.  Namun, ketidakmampuan untuk berkonsentrasi dan tidak disiplin, juga merupakan tanda bahwa tubuh kekurangan nutrisi.

“Sehingga, para orang tua harus menjadikan asupan gizi sebagai faktor utama dalam meningkatkan kecerdasan anak,” ujar Erica saat menyampaikan sambutannya disela-sela peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-18 tahun 2017 di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Rabu (13/12).

Menurutnya, saat ini, tingkat konsumsi ikan warga Pulau Lombok, dipastikan masih jauh dibawah rata-rata nasional. Padahal, ikan adalah sumber protein terbaik bagi keluarga. Oleh karena itu, ia meminta para ibu agar selalu memastikan setiap makanan yang dikonsumsi keluarga di rumah agar ada ikannya.

Sebab, ikan memiliki kandungan nutrisi dan protein yang tinggi yang berdampak kesehatan dan produktifitas anak. “Saya mendukung HUT DWP diarayakan melalui lomba masak dan mengelola ikan. Ini penting agar dapat meningkatkan kesukaan dan kecinataan kita terhadap makanan yang berasal dari ikan. Sehingga, anak-anak kita bisa tumbuh cerdas kedepannya,” tandas Erica Zainul Majdi. fahrul

Leave A Reply