BSK Samawa

Toko Kembang Api di Cakranegara Terbakar

0
Beginilah penampakan pemadaman kebakaran di Cakranegara

MATARAM, DS – Si jago merah mengamuk di Jalan Selaparang, Lingkungan Pamotan, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Api membakar sembilan toko yang berada persis di jalan utama yang menjual mainan dan kembang api pada Rabu (2/1), dinihari sekitar pukul 02.00 WITA.

Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam yang dikonfirmasi wartawan terkait insiden kebakaran ini mengatakan api yang melalap sembilan toko di pinggir jalan utama itu sudah berhasil dipadamkan pada Rabu (2/1) pagi.

“Alhamdulillah, atas kerja sama dengan pemerintah daerah dengan mengerahkan damkar, dan dari kita (Polres Mataram) juga Polda NTB menurunkan kendaraan water canon (WC), api berhasil dipadamkan,” ujar Saiful menjawab wartawan di lokasi.

Dari hasil pengamanannya, Saiful yang juga turut mengamati aksi pemadaman bersama Kapolsek Cakranegara Kompol Muslih dan pihak pemerintah terkait menjelaskan bahwa dalam insidennya tidak ada ditemukan korban jiwa, melainkan hanya isi dan bangunan toko yang nampak habis di lalap si jago merah.

“Terpantau, korban jiwa nihil, yang habis isi dan bangunan tokonya saja. Untuk kerugian materi kita masih lidik, termasuk asal-usul api,” ucapnya.

Untuk melengkapi bahan penyelidikan, pihaknya mulai mengumpulkan keterangan lapangan, baik dari saksi atau karyawan toko maupun pemiliknya yang disebut masih berada di luar kota.

“Untuk mengetahui penyebabnya, kita masih lidik, nantinya semua pihak terkait akan kita mintai keterangan,” tandas Saiful Alam. RUL.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan