Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Ekonomi / Terima Bantuan Rehab Rumah, TGB Ingatkan Masyarakat Agar Banyak Bersyukur
Gubernur NTB meninjau Program Bedah Rumah yang diinisiasi Baznas Provinsi NTB

Terima Bantuan Rehab Rumah, TGB Ingatkan Masyarakat Agar Banyak Bersyukur

MATARAM, DS – Sebanyak 200 orang warga kurang mampu di wilayah desa Sesela, kecamatan Gunungsari, Lombok Barat memperoleh bantuan program rehab rumah tidak layak huni lengkap dengan jambannya.

Program yang diinisiasi Baznas provinsi NTB itu diserahterimakan oleh Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi pada ratusan warga tidak mampu pada Rabu (13/12) kemarin. Dalam kesempatan itu, Gubernur mengajak masyarakat penerima bantuan itu agar mensyukuri nikmat terpenuhinya kebutuhan rumah layak huni tersebut.

Sebab, adanya bantuan tersebut, maka masyarakat kini bisa menempati rumah dengan layak untuk tempat tinggal maupun untuk beribadah.  Oleh karena itu, TGB mengajak masyarakat agar banyak-banyak bersyukur atas nikmat yang diperolehnya kali ini. Mengingat, mengutip salah satu pesan Rasulullah dalam sebuah hadits, bahwa ketika manusia bersyukur atas nikmat ini, sama halnya dengan dia memperoleh semua nikmat yang Allah karuniakan di dunia ini.

“Itu sebabnya pada tahun ini kita merayakan HUT NTB dengan judul NTB Bertasyakur. Kalau kita bersyukur, artinya kita mengirim gelombang positif kepada semua yang ada di sekitar kita. Tidak hanya di bumi, tapi tembus sampai ke langit,” kata Gubernur dalam sambutannya, kemarin.

TGB mengatakan, terpenuhinya rumah yang layak huni akan memberikan pengaruh baik bagi kehidupan sosial di tengah masyarakat. Hubungan-hubungan baik antar sesama akan terjalin dengan baik yang pada saatnya akan saling memberikan kemanfaatan. “Kalau kita bersikap penuh syukur, maka Allah SWT akan menambah nikmat itu,” tegasnya.

Menurutnya, pekerjaan rumah para pemimpinan di NTB kedepannya tidak lain mampu membenahi rumah tidak layak huni yang jumlahnya mencapai puluhan ribu unit di semua wilayah NTB.

“Siapapun yang akan menjadi pemimpin NTB di masa yang akan datang perlu memberikan porsi besar serta memprioritaskan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti memenuhi kebutuhan rumah layak huni,” jelas TGB

Untuk itu, kata Gubernur, seluruh potensi yang ada di masyarakat harus dihimpun dan dilibatkan. Salah satunya, potensi zakat yang kini dilakukan Baznas NTB.

“Sekali lagi, yang dihimpun dari masyarakat muslim NTB dan dikembalikan kepada saudara kita yang membutuhkan,” tandas TGB.

Terpisah, Ketua Baznas NTB, TGH. Munajib Kholid mengatakan, sebanyak 200 kepala keluarga yang memperoleh bantuan rumah tidak layak huni kali ini, mereka menerima Rp15 juta tiap orangnya. “Kriteria yang mendapatkan bantuan ini adalah mereka harus Mustahik atau orang yang berhak menerima zakat,” kata Munajib. fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Bangun Jalan Dua Dusun di Loteng Hasil Hibah Warga TNI dan Masyarakat Bersinergi

LOTENG, DS – Pengerjaan pembukaan jalan baru sepanjang 1.450 meter yang menghubungkan dua dusun di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: