Senin , 17 Juni 2019
Home / Ekonomi / Sandiaga Berbagi Tips Berwirausaha ke Milenial Lombok
Cawapres Sandiaga Uno berselfie ria

Sandiaga Berbagi Tips Berwirausaha ke Milenial Lombok

LOBAR, DS –  Cawapres Sandiaga Uno menghadiri Lombok Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 di Lombok City Center, Lombok Barat, NTB, Selasa (9/4). Sandiaga Uno yang menjadi keynote speaker di ajang Lombok YES 2019 merasa gembira dipercaya kembali berpartisipasi di ajang ini.

“Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari ajang YES pertama, optimistis ajang YES di kota yang akan digulirkan berikutnya oleh KAHMIpreneur akan dipadati para entrepreneur yang haus akan (sharing) pengalaman ini,” ujar Sandiaga dalam sambutannya.

Sandiaga menilai para generasi milenial dapat belajar menjadi seorang entrepereneur sejati langsung dari pakarnya. Menurut Sandiaga, YES merupakan salah satu ikhtiar yang harus terus dimiliki seorang entrepreneur, untuk selalu belajar dari bermacam entrepreneur sukses dan mengambil hikmah dari tantangan yang mereka hadapi.

“Suksesnya entrepreneur di Indonesia tentu akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

Pendiri KAHMIPreneur, Kamrussamad, mengatakan Lombok YES 2019 merupakan forum kaum milenial kreatif bertemu dengan para pengusaha muda sukses dari berbagai sektor bisnis tingkat menengah keatas serta nasional.

“Ajang Lombok YES 2019 sarana berbagi networking (akses teknologi, pembiayaan dan pemasaran), berbagi dan berkembang. Melalui YES 2019, peserta mendapatkan akses terkini seputar market dan finance dari stakeholder yang terlibat,” ujarnya.

Kamrussamad mengatakan Lombok YES 2019 yang mengambil tema “Arah Baru Ekonomi Indonesia” diminati sekitar 10 ribu peserta yang sudah mendaftar, dari kapasitas sekitar 6.000 kursi.

“Antusias yang membludak ini menandakan adanya semangat tinggi dari para entrepreneur di Lombok dan sekitarnya untuk menyerap ilmu dan wawasan yang disampaikan para pakar entrepreneur nasional yang menjadi narasumber,” ungkapnya.

Kamrussamad menambahkan acara ini juga diminati beberapa peserta dari lintas pekerjaan antara lain mahasiswa, pegawai negeri, pegawai swasta bahkan ibu rumah tangga yang tengah menyusun rencana untuk terjun ke bisnis entrepreneur dan membutuhkan bekal ilmu dan wawasan yang cukup agar mampu bertahan seperti entrepreneur sukses yang dihadirkan.

“Hal ini secara tidak langsung menyiratkan sebuah semangat untuk perubahan terhadap diri sendiri dan masa depan yang diperlihatkan dari para peserta tersebut. Kami sangat gembira dapat kembali menggelar ajang ini,” tandasnya.

Ajang Lombok YES 2019 menghadirkan narasumber andal di industri entrepreneur nasional yang telah sukses membangun bisnisnya mulai dari nol hingga meraih kesuksesan saat ini, yang juga telah merasakan kegagalan beberapa kali namun tetap semangat untuk bertahan dan belajar dan bangkit dari kegagalannya. Di antaranya tokoh entrepreneur nasional, Sandiaga Salahuddin Uno serta entrepreneur muda sukses lainnya seperti Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar selaku Pemilik Jannah Corp dan Oleh-oleh Kekinian Malang Strudel, keduanya memulai usaha travel haji dan umroh yang diberi nama Abu Adam.

Sebagai informasi, pada ajang Lombok YES 2019, selain seminar juga terdapat booth-booth yaitu booth merchandise ‘Thesandiuno’, NineTen, photo booth 180 Degree, Festival UMKM serta dimeriahkan oleh penampilan Modern Dancer, Band dan dimeriahkan penyanyi Siti Badriah. RUL

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

9 BANGUNAN BANTUAN PEMIRSA TV-ONE DIRESMIKAN.

Selong, DS – Sebanyak 9 bangunan pasca gempa yang melanda NTB khususnya di Pulau Lombok …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: