Jumat , 19 Juli 2019
Home / Ekonomi / Program Tancap Gas PKK NTB
Hj.Syamsiah Amin

Program Tancap Gas PKK NTB

“Jika ibu-ibu mau melakukan KB dengan metode kontrasepsi jangka panjang maka akan menciptakan ibu yang sehat dan anak yang cerdas,” kata Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Provinsi NTB, Hj. Syamsiah M. Amin, pada saat roadshow dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-45 Tingkat Provinsi NTB mengunjungi masyarakat Kabupaten Sumbawa, Rabu (22/2/17).
Terkait program tancap gas (tanam cabe pelihara unggas), nantinya 1 kepala keluarga akan menerima 5 bibit cabe. “Nantinya bapak ibu akan dibimbing oleh dinas terkait agar bibit cabe tersebut menghasilkan cabe yang banyak, disamping bisa dikonsumsi cabenya juga bisa dijual untuk membantu perekonomian keluarga,” ujarnya.
Hj. Syamsiah berpesan untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan pengasapan (fogging) mengingat sekarang masih dalam musim hujan sehingga rawan penyakit demam berdarah. “Ibu-ibu bisa melakukan pengasapan dengan menggunakan serabut kelapa atau tray telur yang dibakar. Dua hal tersebut cukup ampuh dalam membunuh dan mengusir nyamuk terutama nyamuk demam berdarah,” ajaknya.
Kegiatan yang berlangsung di Wisma Daerah, Kabupaten Sumbawa ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Muhammad Ihsan, M. pd , Ketua TP.PKK Kabupaten Sumbawa Hj. Amien Rahmani Husni Djibril, Ketua GOW Kabupaten Sumbawa Sovia Noviantri Rayes Mahmud Abdullah SKPD Kabupaten Sumbawa, Kepala SKPD terkait lingkup Provinsi NTB, dan kader-kader PKK se-Kabupaten Sumbawa.
Sebagaimana halnya di Kabupaten lain Hj. Syamsiah beserta TP.PKK Provinsi NTB juga menyerahkan bantuan 500 bibit cabe rawit kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Kamboja Desa Moyo Kecamatan Moyo Hilir, sebagai salah satu dari 5 KWT yang menerima bantuan bibit cabe, media informasi tentang pengelolaan bibit cabe dan pengelolaan sampah, serta bantuan MP-ASI untuk ibu hamil dan balita. Pada kesempatan itu, Wakil Ketua I TP. PKK Provinsi NTB meninjau lokasi pelayanan KB, Majelis Taklim Mushola Wisma Daerah.hms

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Gempa 6 SR di Bali Dirasakan di Lobar-Mataram, Siswa Dipulangkan

MATARAM, DS – Gempa bumi magnitudo 6 Skala Richter (SR) yang mengguncang Nusa Dua, Bali, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: