PKK Harap Warga Hasilkan 5 Kg Cabe – Duta Selaparang
Jumat , 24 Mei 2019
Home / Ekonomi / PKK Harap Warga Hasilkan 5 Kg Cabe
Road Show HKG PKK Ke-54 Tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Lombok Barat

PKK Harap Warga Hasilkan 5 Kg Cabe

LOBAR,DS-Wakil Ketua TP. PKK Provinsi NTB, Hj. Syamsiah M. Amin menyerahkan bibit cabe sebagaimana yang diamanatkan dalam kesepakatan yang dituangkan dalam penandatangan MoU oleh Ketua TP. PKK Provinsi NTB dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian. Tiap rumah akan menerima lima pohon cabe.
”Kalau satu pohon cabe saja bisa menghasilkan satu kilo cabe maka lima pohon cabe dapat menghasilkan lima kilo cabe. Disamping bisa dikonsumsi cabenya juga bisa dijual untuk membantu perekonomian keluarga,” tegasnya ketika menyerahkan bantuan bibit cabe kepada KWT (Kelompok Wanita Tani) serta bantuan MP ASI untuk ibu hamil dan balita di Desa Badrain Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat.
Roadshow dilakukan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-54 Tingkat Provinsi NTB mengunjungi masyarakat desa Badrain Kecamatan Narmada, Sabtu (18/2/17). Kegiatan yang berlangsung di SDN 2 Badrain, Desa Badrain Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, dihadiri Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Ketua TP.PKK Kabupaten Lombok Barat, Sekretaris Daerah Kab. Lombok Barat, Deputi Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN RI dr. Abidinsyah Siregar, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lombok Barat, SKPD Lingkup Provinsi NTB dan kader-kader PKK Desa Badrain. Acara diwarnai pameran koperasi dan UMKM Gumi Patut Patuh Patju.
Pada kesempatan ituKetua TP. PKK Lobar, Hj. Khaeratun, melaporkan beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh Pokja I-IV, antara lain lomba PKDRT, Lobar Mengaji, LPA, P2TP2A, Gamak (Gerakan Anti Merariq Kodeq), Lomba Hatinya PKK, TOGA (Tanaman Obat Keluarga), Lomba Penghijauan dalam rangka HUT Kab. Lobar, Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), PHBSLBS, Posyandu, Pelayanan KB, Pemeriksaan IVA, Lomba Sekolah Sehat (LSS), dan Sosialisasi HIV&AIDS, Lomba Balita Sehat.
Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, menekankan bahwa peran PKK sangat strategis untuk membantu pemerintah dalam rangka menyukseskan apa yang telah diprogramkan. Ia juga berpesan empat pilar penting dalam menyukseskan program pemerintah seperti adanya sinergi, gerakan yang harus terintegrasi antar satu dan lainnya. “Apapun program yang akan dilakukan tujuannya adalah untuk mensejahterakan masyarakat,” cetusnya.humas

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Pemdes Jangan Ragu Anggarkan Adminduk di APBDes

SELONG,DS-Dokumen administrasi kependudukan (adminduk) merupakan identitas hukum yang sangat urgen dalam upaya mengentaskan kemiskinan. Lewat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: