Senin , 23 September 2019
Home / Ekonomi / PENYALURAN BPNT DI LOMBOK TIMUR AKAN DISERAGAMKAN
Bupati Lotim pada rapat koordinasi dengan para camat

PENYALURAN BPNT DI LOMBOK TIMUR AKAN DISERAGAMKAN

SELONG,DS-Bupati Lombok Timur, H.M.Sukiman Azmy, menjelaskan selama ini, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masih menerima bantuan BPNT dengan berbagai variasi. Ada yang menerima 6 kg beras dan telur, ada juga 5 kg beras dan telur alias di setiap Kecamatan tidak sama. Untuk itu, pada bulan Juli ini bantuan untuk para penerima manfaat diseragamkan tidak boleh ada lagi  ada perbedaan.

Pada rapat koordinasi dengan camat se-Lombok Timur, Rabu (03/7) di Rupatam I lantai II Kantor Bupati Lotim yang dihadiri Kepala BRI Cabang Selong, Kepala Dinas Sosial, OPD terkait dan Camat, Bupati berharap PKH bisa meningkatkan kwalitas barang yang diterima KPM dengan berbagai variasi di setiap kecamatan dan distributornya dari supplier lokal.

“Ini upaya yang serius. Ujung tombak dan keberhasilan program ini ada di para camat dan kepala desa,” katanya seraya berharap adanya koordinasi dengan stekholder di tingkat bawah. Pemda akan  meningkatkan kwalitas bantuan  para penerima manfaat minimal 9 kg  beras premium dan telur menyesuaikan.

Sebagai kompensasi program ini, Pemda akan memberikan  biaya pengiriman minimal Rp  50 juta perbulan untuk pendistribusian sampai ke tingkat desa, sehingga tidak perlu lagi mencari biaya pengiriman dari KPM.hm

 

 

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Gubernur Resmikan Enam Sekolah Bantuan Yayasan Media Group

Lombok Utara,DS – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah meresmikan enam sekolah yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: