Minggu , 29 Maret 2020
Home / Ekonomi / Masyarakat Kelayu Jorong Kembangkan Pakan Ternak
Gubernur ketika berkunjung ke Kelayu Jorong

Masyarakat Kelayu Jorong Kembangkan Pakan Ternak

Lombok Timur,DS – Kebutuhan akan pakan ternak sangat tinggi mengingat program pemerintah yang akan meningkatkan produksi daging, utamanya daging sapi. Disisi lain, untuk meningkatkan produksi pakan harus dibarengi dengan jumlah SDM yang memadai.

Hal ini menjadi peluang besar untuk masyarakat NTB mengingat potensi untuk pengembangan pakan ternak sangat tinggi. Kesempatan ini diambil oleh masyarakat Desa Kelayu Jorong yang baru-baru ini mengembangkan pakan ternak.

“Pengembangan pakan ternak di Lombok Timur ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk memenuhi pakan ternak. Dengan adanya unit ini yang dulunya kita nyabit rumput sampai satu karung, sekarang cukup setengah,” kata Subhan saat peresmian Unit Pengolahan Pakan Ternak di Desa Kelayu Jorong ini, Rabu (15/1/2020).

Unit Pengolahan Pakan yang itu sudah dapat memenuhi kebutuhan pakan ternak di desa tersebut, bahkan direncanakan dipasarkan ke luar daerah. “Kami berharap unit pengolahan ini dapat menjadi lebih besar lagi agar dapat menyerap tenaga kerja,” ungkap Subhan.

Gubernur NTB saat meresmikan Unit Pakan Ternak ini berharap kedepannya NTB menjadi pusat pakan ternak nasional dan dapat memenuhi kebutuhan ternak secara global.hm

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Provinsi NTB Tak Kekurangan Stok Pangan

MATARAM,DS-Pemerintah Provinsi NTB menjamin ketercukupan pangan di NTB. Hingga saat ini, cadangan pangan yang tersedia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: