Kang Emil Temui TGB Ingin Investasi Ternak dan Pariwisata

0
Walikota Bandung Ridwan Kamil (kanan) saat menyerahkan cindramata ke Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi

MATARAM, DS – Walikota Bandung, Ridwan Kamil menemui Gubernur Dr. TGH. M. Zainul Majdi di ruang kerja Gubernur NTB, Kamis (13/7). Pertemuan dua tokoh muda yang kini naik daun di kancah perpolitikan Nasional mengundang pertanyaan publik.

Menurut Kang Emil, TGB merupakan sosok pemimpin bangsa yang merepresentasikan kalangan pemuda Indonesia yang sanggup melanjutkan kepemimpinan bangsa Indonesia kedepannya.

“Sosok Pak Gubernur NTB adalah pemimpin ideal, karena keilmuannya sangat lengkap, juga ditopang kapasitas personalnyanya yang mumpuni. Ya, mirip kayak saya. Kan usia kita sama-sama muda dan relatif masih sangat muda mewakili genarasi muda memimpin daerah masing-masing,” ungkap Ridwan Kamil menjawab wartawan.

Ia mengaku kedatangannya ke NTB guna berinvestasi di NTB, yakni, di sektor peternakan di wilayah Bima. “Di Bandung orang makan daging banyak sekali. Krisislah ya. Jadi, saya datang ke NTB untuk berinvestasi ke sektor itu,” kata Kang Emil.

Menurutnya, jika ada suplai sapi secara permanen dari NTB, maka dapat dipastikan kebutuhan warga Bandung bisa terpenuhi. Selain menanamkan modal untuk sapi, Emil juga menyatakan akan melakukan investasi di sektor pariwisata.

“Kedua investasi pariwisata salah satunya di gili, pengusaha-pengusaha pariwisata akan kita bawa ke sini. Mudah-mudahan hubungan Bandung dengan kota kabupaten se-NTB ini diterima baik oleh masyarakat di sini,” ujar Ridwan Kamil.

Diketahui, selain hendak berinvestasi, Walikota Bandung dua periode itu juga akan menyerahkan hibah berupa perangkat lunak yang bisa digunakan pemerintah kabupaten/kota untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita punya hibah, agenda utamanya kemarin penandatanganan. Karena di Kota Bandung kita ada 300-an software yang membuat Pemkot Bandung melompat dari rangking 200 menjadi ranking satu nasional untuk kinerja pemerintahnya. Nah kita ingin berbagi, mengurangi kompetisi memperbanyak kolaborasi karena kita NKRI,” tandasnya.

Terpisah, Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi menyambut baik niatan Emil ini. Apalagi, investasi di bidang peternakan telah dirintis sendiri oleh Emil sejak dua tahun lalu. Untuk investasi pariwisata TGB menyebutnya sebagai ide yang sangat bagus.

“Menurut saya sangat bagus sekali, ini kan dua-duanya daerah wisata. Jadi kalau kita bisa saling ngirim wisatawan. Promosi tentang NTB bisa dilakukan di Bandung, sehingga wisatawan yang ke Bandung bisa nyambung ke NTB atau sebaliknya. Jadi berkonvergensi di dalam memperkokoh pasar wisata kita,” tandas Ridwan Kamil.fahrul

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan