Minggu , 26 Januari 2020
Home / Ekonomi / Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Landa Woha
Aparat TNI dibantu masyarakat tengah memotong pohon yang menghambat pengguna jalan di Kecamatan Woha, Kabupaten Bima,

Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Landa Woha

MATARAM, DS – Hujan deras dan angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Woha, Kabupaten Bima pada Jumat (13/12), mengakibatkan atap rumah milik Subhan warga Desa Tenga roboh akibat tertimpa pohon yang tumbang di Desa Tenga. Selain itu, belasan pohon juga tumbang juga terjadi di Desa Tente Naru juga di wilayah setempat.

Komandan Kodim 1608/Bima, Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra, saat dihubungi wartawan dari Mataram membenarkan hal itu. Menurut dia, merujuk informasi, dari Babinsa Tengah Sertu Faisal, Babinsa Tente Naru Sertu I Gusti dan Babinsa Risa Sertu Suhardi yang bertugas Koramil 1608-04/Woha. Saat ini, proses pembersihan atap rumah milik warga di Kecamatan Woha masih berlangsung.

Kata Dandim Bima, jajarannya juga hingga saat ini, masih melakukan pemotongan batang pohon yang roboh menimpa rumah warga serta membuat jalanan macet di wilayah setempat.

“Alhamdulillah, Babinsa langsung ke lokasi untuk memastikan dan membantu warga membersihkan puing-puing rumah yang roboh maupun pohon yang tumbang,” ujar Dandim menjawab wartawan melalui pesan Whatsappnya.

Khusus untuk pohon tumbang, menurut Dandim, terpantau berada di lima titik di Desa Tente Naru. Akibatnya, saat ini para pengguna jalan dari dua arah tersebut tidak bisa melintas karena terhalang batang pohon.

Selain itu, Dandim juga mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati ketika ingin bepergian atau mengendarai sepeda motor maupun mobil. “Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan, apabila tidak memungkinkan lebih baik berhenti dan mencari tempat yang aman untuk beristirahat,” tandasnya. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Banyak Warga Terdampak Gempa Belum Cairkan Dana

MATARAM, DS – Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani meninjau pembangunan rumah tahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: