BSK Samawa

Gubernur Beri Bantuan Korban Puting Beliung

0
Bantuan untuk korban puting beliung

Dompu,DS – Dalam lawatannya ke Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Kamis (12/12/2019), Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyempatkan diri bertemu dan memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu yang terdampak angin puting beliung.

Tiba di lokasi, Gubernur disambut Bupati Dompu, Drs. H. Bambang H. Yasin dan masyarakat desa setempat. Didampingi Bupati, Gubernur Zul menyerahkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat berupa terpal, air mineral dan sejumlah makanan siap saji.

“Apa yang bapak/ibu butuhkan, tinggal bilang saja. Kami ke sini lengkap datangnya,” kata Bang Zul seraya meminta masyarakat untuk bersabar atas musibah yang terjadi Rabu (11/12/2019) sore tersebut.

Kepala Desa Lanci Jaya mengatakan musibah angin puting beliung itu terjadi begitu cepat, sekitar tiga sampai lima menit. Akibatnya, sekitar 183 rumah warga mengalami kerusakan. Selain rumah, fasilitas umum seperti sekolah, pasar juga tidak luput dari amukan angin topan tersebut.

“Tidak ada korban jiwa. Yang ada hanya korban luka-luka saja, ada tiga orang,” ungkapannya. Kerugian masyarakat diperkirakan sekira Rp 1 miliar. Sementara masih terus dilakukan pendataan oleh pihaknya bersama masyarakat.

Sedangkan bantuan dari pemerintah kabupaten dan provinsi sudah diterima masyarakat berupa air bersih, terpal, makanan siap saji serta bantuan lain yang diperlukan masyarakat. Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten dan provinsi yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah bantuan sudah kami terima. Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Gubernur dan Bupati yang langsung datang ke sini,” ucapnya. hm

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan