Senin , 19 Agustus 2019
Home / Ekonomi / Disdag NTB Helat Pasar Murah Jelang Idul Adha di Babakan
Kadis Perdagangan NTB Hj. Putu Selly Andayani saat membagikan paket sembako pada lansia di wilayah Babakan, Kota Mataram

Disdag NTB Helat Pasar Murah Jelang Idul Adha di Babakan

MATARAM, DS – Pemprov NTB melalui Dinas Perdagangan setempat, kembali menggelar pasar murah untuk meringankan beban masyarakat di wilayah NTBterhadap kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran Idul Adha. Kali ini, kegiatan tersebut dilakukan di Lapangan Babakan, Kota Mataram, Senin (5/8).

Kepala Dinas Perdagangan NTB Hj. Putu Selly Andayani mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk berbagi dengan masyarakat di NTB yang membutuhkan sembako untuk menyambut Lebaran Idul Adha dengan harga yang terjangkau.

“Pasar murah ini dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan kebutuhan pokok yang lebih murah dan terjangkau,” ujar Selly menjawab wartawan di sela-sela pasar murah itu.

Ia berharap, sembako yang dijual bisa bermanfaat di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok, dan mampu meringankan masyarakat untuk bisa mendapatkan kebutuhan pokok sesuai dengan keuangan mereka.

Pasar murah ini, kata Selly, menjadi bentuk nyata kepedulian pemerintahterhadap warganya yang masih hidup dalam kekurangan. Selain itu, kegiatan tersebut menumbuhkan kepekaan sosial untuk melakukan sesuatu yang berguna di lain waktu dan kesempatan untuk membantu masyarakat yang masih berada dalam kondisi kekurangan.

Lanjut dia, harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan harga yang terjadi di pasaran saat ini. “Makanya, setiap kegiatan pasar murah kita rangkaikan dengan pembagian 50 paket sembako pada para lansia dan warga tidak mampu di sekitar lokasi kegiatan pasar murah. Semoga paket yang berisikan beras, minyak goreng, gula dan mie instan itu dapat membantu kondisi mereka,” kata Selly.

Ia menyatakan, kegiatan pasar murah menjelang hari besar keagamaan bagi umat islam. Yakni, Idul Adha kali ini akan menyasar empat lokasi lainnya. Selain di Babakan juga akan berlangsung di Lapangan Karang Pule dan Jalan Bung Hatta di Monjok Kota Mataram, serta satu titik di wilayah Pulau Sumbawa.

“Ini upaya kita untuk menjaga stok kebutuhan pokok, sehingga kenaikan harga bisa ditekan terutama pada saat hari besar,” ucap Selly.

Menurut dia, stok kebutuhan pokok yang terjaga, akan mampu menekan kenaikan harga kebutuhan terutama menjelang lebaran Idul Fitri maupun Idul Adha.Salah satunya, harga cabai rawit yang kini mulai terus melonjak.

“Di pasar murah ini, kita bantu masyarakat menjual cabai rawit Rp 10 ribu per 200 kilogramnya. Alhamdulillah, stok yang ada sekitar 50 kilogram sudah habis begitu kita siapkan,” tandas Selly Andayani. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Balai Kriya Dekranasda Diresmikan Hj.Mufidah Kalla

MATARAM,DS-Hj. Mufidah Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS), menyambut baik dan memberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: