Rabu , 13 November 2019
Home / Ekonomi / Bupati ; Pemda Dituntut Persiapkan Masayarakat untuk Perubahan
Bupati KLU H.Najmul Akhyar

Bupati ; Pemda Dituntut Persiapkan Masayarakat untuk Perubahan

KLU, DS- Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) optimis mimpi besar membangun sebuah bandar internasional Global Hub di Kecamatan Kayangan, akan terwujud walaupun investor yang ingin berinvestasi seakan hilang paska gempa tahun 2018.

Pemda dituntut untuk mempersiapkan masyrakat dengan perubahan yang terjadi. “Tahapan Global Hub masih mencari investor yang bisa mengimplementasikan desain yang sudah dibangun untuk Global Hub itu,”ujar bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar, Jumat (19/7).

Menurutnya, proses mencari investor untuk membangun sebuah bandar tidak mudah mengingat investasi yang dibutuhkan mencapai ratusan trilyun.

Meski sempat mengalami stagnan karena musibah gempa yang dialami Lombok Utara, Najmul mengaku saat ini tim sudah mulai bekerja kembali. Karena Global Hub merupakan kawasan andalan nasional atau proyek nasional maka yang banyak melakukan koordinasi dengan Pusat itu adalah pihak provinsi. Pemkab dalam hal ini hanya di tuntut untuk mempersiapkan diri dalam bentuk edukasi bagi masyarakat untuk perubahan-perubahan.

“Banyak perubahan yang terjadi apabila terwujud nanti seperti perubahan sosial besar-besaran. Masyarakat harus kita siapkan untuk banyak hal termasuk pekerjaan nanti,” terang Najmul.

Dikatakannya, Pemda harus menjamin bahwa tidak ada masyarakatnya yang akan menganggur apabila Global Hub terwujud. Karena jumlah pekerja yang dibutuhkan mencapai ratusan ribu orang.

“Saya suarakan di DPR RI juga bahwa yang diutamakan nanti adalah pekerja lokal. Karena grand desain Global Hub membutuhkan pekerja mencapai 300 ribu sedangkan jumlah penduduk kita hanya 250 ribu. Artinya tidak boleh ada masyarakat kita yang menganggur,” jelasnya.

Najmul menambahkan, untuk mengawalinya Pemda masih harus memperbanyak substansi untuk mempersiapkan generasi muda. Anak-anak sekolah agar dipersiapkan baik secara kuantitas dan kwalitas.

“Dan pemerintah daerah terus mendorong itu, bahkan kita sering mendiskusikan itu. Karena ini tidak bisa ditinggalkan, walaupun kita bukan salah satunya yang mengambil kebijakan untuk ini tetapi Alhamdulillah kita tetap dilibatkan,” tandasnya. Man

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Capaian 6,26 Persen Ekonomi NTB Lampaui Pertumbuhan Ekonomi Nasional

MATARAM, DS – Pertumbuhan ekonomi NTB pada triwulan III-2019 mengalami trend positif. Tak tanggung, kisaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: