Senin , 23 September 2019
Home / Ekonomi / Ali BD Tebar 21.500 Bibit Ikan Lele di Terara
Bupati tebar bibit ikan lele di terara

Ali BD Tebar 21.500 Bibit Ikan Lele di Terara

Pemerintah Daerah Lombok Timur tidak pernah berhenti melaksanakan program pemberdayaan masyarakat, terutama di sektor pembangunan dan pengembangan ekonomi. Salah satu kiatnya, dengan meberikan bantuan kepada kelompok-kelompok usaha yang dikembangkan masyarakat.

Bupati tebar bibit ikan lele di terara

Pada hari Sabtu (4/2), Bupati Lombok Timur, HM. Ali Bin Dachlan, berkesempatan melaksanakan penebaran bibit ikan lele yang merupakan bantuan pemerintah bagi kelompok usaha budidaya ikan lele “Jaya Lele” Desa Sukadana, Kecamatan Terara, yang diketuai Asriadi. Sebanyak 21.500 bibit ikan lele diberikan bagi kelompok usaha yang mengembangkan usaha perikanan dengan sistem bioflok ini.

Dalam kesempatan ini, Bupati mengharapkan agar usaha yang dikembangkan kelompok usaha budidaya ikan lele ini dapat berjalan dengan baik. Sehingga, dapat memberi sumbangsih besar bagi penghasilan anggota kelompok.

Pada umumnya, masa pemeliharaan ikan lele hingga waktu siap panen sekitar 3 bulan. Namun, jika anggota kelompok memiliki inisiatif-inisiatif yang dapat mendongkrak pertumbuhan ikan, maka waktu panennya bisa dipecepat. Untuk itulah, Bupati mengharapkan anggota kelompok usaha “Jaya Lele” mencari terobosan-terobosan inovasi yang dapat dikembangkan untuk mempercepat waktu panen agar penghasilan kelompok bisa ditingkatkan.

“Saya minta Dinas Kelautan dan Perikanan maupun Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan sering-sering turun ke lapangan untuk mencari inisiatif-inisiatif yang ingin dikembangkan masyarakat. Dan jangan lupa, bantu kelompok-kelompok usaha yang dikembangkan masyarakat, baik dengan pembinaan yang bersifat ilmiah yang berguna bagi peningkatan kemampuan anggota kelompok, maupun bantuan modal agar bisa digunakan untuk peningkatan usaha,” harap Bupati Ali.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan agar apa yang dilakukan kelompok ditiru oleh warga lainnya sebagai mata pencaharian untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Acara penebaran bibit ikan lele ini dihadiri juga oleh anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur dari Fraksi PKB, H. Ihnan Aminuddin, anggota DPRD Provinsi dari Fraksi PKB juga, H. Makmun, staf ahli Komisi VIII DPR RI, Muhlis Hasiem, beberapa jajaran SKPD lingkup Pemda Lombok Timur, unsur muspika Kecamatan Terara dan puluhan masyarakat yang menjadi anggota kelompok usaha budidaya ikan lele “Jaya Lele” Desa Sukadana Kecamatan Terara.krisma

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Gubernur Resmikan Enam Sekolah Bantuan Yayasan Media Group

Lombok Utara,DS – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah meresmikan enam sekolah yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: