Berbagi Berita Merangkai Cerita

Edukasi Protokol Covid-19 ke Anak-anak, Satgas TMMD 108 Kodim Sumbawa Gandeng Mahasiswa KKN UTS

15

FOTO. Personil Satgas TMMD 108 Kodim 1607/Sumbawa saat membagikan masker pada anak-anak di Masjid Nurul Islam Desa Jotang Kecamatan Empang. (FOTO. KAPENREM/DS)

MATARAM, DS – Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 Sumbawa bersama mahasiswa KKN Universitas Taknologi Sumbawa (UTS) membagikan masker gratis kepada anak-anak yang tengah menuntut ilmu membaca Al-quran di Masjid Nurul Islam Desa Jotang Kecamatan Empang, Selasa (6/10).

Para pasukan TNI yang biasanya geram di medan pertempuran terlihat akrab dengan anak-anak di wilayah setempat.

Bahkan, mereka terlihat bercanda gurau dengan anak-anak sambil memberikan pemahaman berupa edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungan, serta selalu menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19.

“Kami membagikan masker kepada anak-anak sambil mengedukasi mereka tentang penerapan protokol covid-19,” kata salah seorang anggota Satgas TMMD 109, Prada Muhammad Satria dalam siaran tertulisnya pada wartawan, Selasa (6/10).

Ia mengatakan, anak-anak sangat rentan tertular virus covid-19 bersama dengan para lansia. Oleh karena itu, anak-anak harus benar-benar dilindungi dan diberi pemahaman terkait virus yang saat ini tengah mewabah di seluruh pelosok negara di dunia.

“Satu persatu kami bagikan, kami smpkan kpd mereka, kami ajari mereka sehingga mereka paham dan selamat dari covid-19,” jelasnya.

Terpisah, Dandim 1607/Sumbawa selaku Dansatgas TMMD ke-109 Letkol Kav Rudi Kurniawan, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD bersinergi dgn para mahasiswa KKN UTS.

Kata Rudi, kegiatan kali ini adalah bentuk pembinaan karakter dan mengedukasi anak-anak sedini mungkin.

“Kegiatan ini sangat baik, tentu ini sebagai motivasi kepada anak-anak agar bagaimana mereka dapat menjalankan hidup bersih sehat sedini mungkin,” katanya.

Rudi mengaku, pada masa anak-anak maka, sejatinya kepribadian mereka sedang dibentuk.

Dimana, anak-anak akan menyimpan baik-baik apa yang diberikan dan diajarkan. Sehingga, di masa yang akan datang kebiasaan inilah yang akan mereka lakukan.

“Mereka ini adalah calon pemimpin di masa yang akan datang, mereka akan menentukan generasi emas ke depannya. Perlu dibekali dengan pendidikan yang baik-baik untuk membawa bangsa ini menjadi lebih baik dan menjawab berbagai tantangan kehidupan,” jelas Dansatgas. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.