Berbagi Berita Merangkai Cerita

Dukungan Masyarakat Sumbawa ke Mo-Novi Mulai Mengalir

48

FOTO. Ketua tim pemenangan Mo-Novi, Sembirang Ahmadi saat menyampaikan orasinya bersama paslon yang diusungnya di Pilkada Sumbawa kali ini. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Diawal kemunculannya, tak sedikit yang meremehkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany atau disebut Mo-Novi.Bahkan, bullyan pun seakan tak pernah putus menghampiri pasangan calon (paslon) nomor urut 4 ini. Namun semuanya kini berbalik 180 derajat.

Kesungguhan Mo-Novi yang terus menyapa masyarakat, membuat dukungan masyarakat kepada pasangan ini semakin kencang. Bahkan, hampir seluruh warga Sumbawa menyatakan kesiapan untuk memenangkan pasangan ini di Pilkada Sumbawa pada 9 Desember 2020 mendatang.

Calon Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah menegaskan, bahwa Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban adalah harapan yang sama dengan masyarakat Sumbawa. Setiap silaturahim yang dilakukan olehnya bersama pasangannya yakni Dewi Noviany selaku Calon Wakil Bupati Sumbawa, kerap menjelaskan apa itu Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban.

Masyarakatpun, kata Haji Mo, kini semakin paham dan mengetahui lebih jelas. “Alhamdulillah, setiap bersilaturrahim kami disambut hangat dan antusias yang luar biasa,” katanya. “Dan dukungan masyarakat Sumbawa kepada kami, Alhamdulillah semakin hari semakin mantap. Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungannya,” imbuh Haji Mo.

Menurut dia, semangat kebersamaan yang diperlihatkan oleh masyarakat Sumbawa, baik itu tim, simpatisan, relawan Mo-Novi sudah sangat luar biasa. Ia berharap semangat kebersamaan ini bisa dapat terus terjaga. “Insya Allah, untuk itu mari kita satukan langkah, tetap bergandengan tangan menuju Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban,” ajak Haji Mo.

Sementara itu Dewi Noviany selaku Calon Wakil Bupati Sumbawa, mengaku sangat bersyukur melihat respon masyarakat Sumbawa yang kian hari terus menunjukkan kebersamaan kepada Mo-Novi.

Malah, kata dia, dukungan semakin membludak. Itu, lanjut Novi, terlihat dan terdengar jelas setiap pertemuan atau silaturahim yang dilakukan oleh mereka. 

“Luar biasa sambutan mereka, dan terimakasih untuk itu semua. Begitu juga kaum perempuan Sumbawa semangat kebersamaannya membuat saya tak mampu berkata-kata. Oleh karenanya, Insya Allah Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban kita wujudkan bersama-sama,” tuturnya.

“Berbuat yang terbaik adalah suatu keinginan teramat. Menuju sebuah perubahan adalah keharusan. Jadi mari kita wujudkan dan menangkan bersama. Kami (Mo-Novi) hadir untuk Sumbawa dan masyarakat, terlebih soal kesetaraan gender. Dengan Bismillah, 9 desember mendatang mari kita bersama menuju memasuki gerbang Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban,” tandas Dewi Noviany.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Mo-Novi, Sambirang Ahmadi mengutarakan hal senada dengan Mo-Novi. Dirinya pun tak menampik, arus dukungan terhadap pasangan Mo-Novi mengalir deras.

Ia menjabarkan tujuh alasan memilih Mo-Novi. Pertama, kata Sambirang, berpengalaman. “Haji Mo adalah birokrat handal, kualitasnya tidak hanya bekerja di belakang meja, melainkan berkontribusi langsung di lapangan dan ditengah masyarakat. Ibu Novy adalah seorang guru professional, berpengalaman dalam dunia pendidikan. Kombinasi Mo-Novy merupakan perpaduan pengalaman dalam segala lini untuk Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban,” ujarnya.

Kedua, Haji Mo terkenal akan kesahajaannya berpengalaman dalam bidang politik dan birokrasi serta paling memahami isu-isu daerah dan masa depan Sumbawa.

“Karena dia percaya bahwa selain pertanian dan peternakan, masa depan Sumbawa adalah pariwisata. Ibu Novy memiliki rekam jejak prestatif dalam dunia pendidikan, ia memahami cara membangun SDM berkualitas dan menciptakan usaha ekonomi kreatif. Keduanya memiliki rekam jejak yang profesional dan dapat diandalkan,” tuturnya. 

Ketiga, masih kata pria yang kerap disapa Ustadz Sambirang ini, yaitu terkait dengan keterwakilan gender. Pasangan Mo-Novi adalah kombinasi gender yang paling ideal. Pasangan ini, kata dia, memahami bahwa kemampuan laki-laki, harus diiringi dengan kemampuan perempuan sebagai support system sebagai harmoni dan keserasian. Dimana keduanya dapat berkolaborasi dengan sama-sama memahami posisi dan potensi masing-masing.

“Keempat, Mo-Novi adakah kombinasi usia. Selain keserasian gender, Pasangan Mo-Novi merupakan kombinasi usia yang ideal. Haji Mo merupakan keterwakilan generasi tua yang kharismatik, berwibawa dan bersahaja. Melalui pemikiran yang matang, serta pengalaman yang mumpuni, Haji Mo adalah figur pengambil keputusan yang tepat. Kemudian kaum muda direpresentasikan oleh Ibu

Novi, sebagai perempuan gemilang yang energik dan kreatif. Melalui pasangan ini, keterwakilan tua dan muda dapat diakomodir dalam satu gerbong menuju Sumbawa Gemilang,” paparnya. 

“Kelima, yaitu bersih. Pasangan Mo-Novi berkomitmen terhadap upayap pemberantasan korupsi. Sehingga keduanya tidak pernah tersandung kasus dan isu korupsi apapun. Mereka murni berjuang untuk kebaikan bersama dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumbawa,” tambah Wakil Rakyat dari Dapil V Sumbawa-KSB tersebut. 

Adapun point yang keenam berkaitan dengan program. Kata dia, pasangan Mo-Novi memiliki 10 program unggulan dalam seluruh lintas sektor, lintas usia, suku dan agama. Mereka berkomitmen bahwa kesejahteraan masyarakat adalah hal mutlak yang harus diperjuangkan.

“Jadi mereka memahami strategi pengelolaan APBD dan meningkatkan PAD. Program Mo-Novy tidak bisa dilakukan sendirian, oleh sebab itu seluruh program akan dijalankan berdasarkan aspirasi dan asas kekeluargaan pemimpin dan masyarakatnya,” kata pria yang dikenal santun itu. 

“Nah yang terakhir (point ketujuh), Mo-Novi selalu mengedepankan ide dan gagasan, dibandingkan kemampuan material. Keduanya merupakan figur egaliter yang mengedepankan semangat gotong royong dan persaudaraan. Tidak ada ekslusifitas, keduanya adalah figur yang sangat cair dan bersahaja,” kata Sambirang Ahmadi. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.