Menu

Mode Gelap

Politik · 19 Jul 2017 07:46 WITA ·

Duet HMI dan KTM di Pilkada Lobar Menuai Sinyal Positif Golkar


					HM. Izzul Islam Perbesar

HM. Izzul Islam

MATARAM, DS – Arah koalisi Partai Golkar NTB dengan sejumlah parpol dalam konstestasi Pilkada NTB tahun 2018, dipastikan bakal saling menguntungkan. Saat ini, penjajakan dengan sejumlah petinggi parpol terus dimatangkan. Salah satunya dengan DPW Partai Perindo NTB. Bahkan, pembicaraan dikabarkan kian mengerucut dan intensif dilakukan.

Ketua Media Center HM. Suhaili FT, Chris Parangan yang dikonfirmasi wartawan pada Sabtu (15/7), membenarkan hal itu. Menurutnya, dari hasil komunikasi yang dilakukannya dengan Ketua DPD I Golkar NTB, malah sudah ada sinyal jika koalisi dengan DPW Perindo tidak saja bakal berlangsung saat Pilkada Gubernur (Pilgub), namun akan berlanjut ke Pilkada Bupati Lobar tahun 2018.

“Saat saya berdiskusi langsung dengan Ketua DPD I Partai Golkar pada Jumat (14/7) malam, ada sinyal koalisi saling menguntungkan dengan Partai Perindo yang bakal berlanjut ke Pilbup Lobar, sehingga akan melengkapi dukungan di Pilgub NTB,“ ungkap Chris.

Ia mengaku, langkah Ketua DPW Perindo NTB H.M. Izzul Islam yang dikenal dengan sebutan HMI mendaftar di DPD II Partai Golkar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lobar beberapa hari lalu, sangat diatensi oleh HM. Suhaili FT selaku Ketua DPD I Partai Golkar NTB.

Apalagi, HMI berkomitmen bakal siap mendukung penuh pencalonan Bupati Loteng dua periode tersebut dalam Pilgub mendatang. “Oleh karenanya, tawaran kerjasama simboisis mutualisme ini pun dikaji positif oleh Pak Suhaili guna selanjutnya akan menyodorkan kader internal Partai Golkar sebagai pendamping HMI dalam perhelatan Pilbup Lobar itu,” kata Chris yang juga menjabat juru bicara Partai Golkar NTB tersebut.

Menurutnya, dari sejumlah kader pohon beringin yang terus dikaji dan diberikan penilain khusus oleh Ketua DPD I Golkar pasca pendaftaran Bacabup dan Bacawabup yang ditutup beberapa hari lalu, nampaknya sinyal positif bakal mengarah pada anggota DPRD NTB TGH. Muammar Arafat atau yang dikenal dengan KTM daripada kader Golkar yang telah mengembalikan formulir pendaftarannya.

“Tapi memang itu belum keputusan final, namun paket HMI dan KTM jika benar-benar direkomendasikan oleh partai, bisa saya ibaratkan merupakan kombinasi yang tepat. Kan, Pak H. Izzul itu sangat menggilai olahraga otomotif dan dia juga punya motor trail bermerek KTM. Jadi, ada kode alam lah, sehingga bilamana paket ini terwujud akan sama-sama menguntungkan kedua partai,” ujar Chris.

Ia menambahkan, nama besar HMI yang sempat menjabat Wakil Bupati Lobar, sejauh ini, kepemimpinannya masih sangat dikenang oleh PNS dan masyarakat di semua wilayah di Gumi Patut Patuh Patju. Hal ini menjadi penilaian dan catatan tersendiri oleh kalangan pengurus Partai Golkar, baik di tingkat provinsi hingga DPD II Lobar.

“Yang pasti dinamika yang terjadi di lapangan tak luput dari pantauan partai. Termasuk, aspirasi masyarakat yang menghendaki HMI memimpin Lobar berpasangan dengan kader Golkar juga terus kita cermati, tentunya sambil melihat mekanisme lanjutan internal partai, terkait survei elektabilitas para calon kepala daerah,” tandas Chris Parangan.fahrul

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Soal Pelayanan Mudik 2022, Puan Maharani Apresiasi Kerja Pemerintah dan TNI-Polri

17 Mei 2022 - 17:11 WITA

Isu Caleg Impor, Mik Sudi : Masyarakat Sudah Cerdas Pilih Wakil Terbukti Kerjanya

17 Mei 2022 - 07:03 WITA

Puan: Waisak Momentum Refleksikan Pentingnya Saling Membantu dan Menjaga Kerukunan

16 Mei 2022 - 17:47 WITA

Penuhi Kriteria Pemimpin, Masinton : Mbak Puan Ditempa Sejarah dan Waktu Sejak Remaja

16 Mei 2022 - 17:44 WITA

PDIP NTB ubah mindset Memakmurkan Masjid dengan Menanam Pohon Buah Produktif

12 Mei 2022 - 16:14 WITA

Masuk Lima Gubernur Berpotensi Maju Pilpres 2024, Miliki Kendaraan PKS, Pangi : Peluang Zulkiefimansyah Terbuka Lebar

10 Mei 2022 - 16:55 WITA

Trending di Politik