Berbagi Berita Merangkai Cerita

DPW PAN NTB Minta DPD PAN Kabupaten Segera Helat Muscab dan Musran

88

FOTO. H. Hasbullah Muis. (FOTO. RUL/DS)).

MATARAM, DS – Sekretaris DPW PAN NTB, H. Hasbullah Muis, mengatakan, para ketua dan pengurus DPD PAN di 10 kabupaten/kota di NTB harus segara melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) dan Musyawarah Ranting (Musran). Deadline pelaksanaan Muscab yang telah ditetapkan DPW PAN NTB adalah pada 31 Maret. Untuk itu, para pengurus DPD yang sudah di SK-kan oleh DPP harus segera melaksanakan agenda Muscab tersebut.

“Jadi, di PAN itu sudah jelas, bahwasanya kepengurusan cabang itu menjadi kewenangan DPW meski SK-nya berasal dari DPP. Maka, kita minta pengurus DPD yang sudah mengantongi SK agar segera melaksanakan Muscab dan Musran di wilayahnya masing-masing,” kata Hasbullah pada wartawan, Kamis (25/3).

Menurut dia, era kepengurusan PAN dibawah Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, telah berubah, sebab kader di semua tingkatan diharuskan bekerja dan bekerja. Apalagi, lanjut Hasbullah, DPP akan terus melakukan pemantauan terkait kinerja kader baik, di tingkat provinsi, kabupaten hingga tingkat ranting. Tak ketinggalan, para anggota dewan, baik di DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD kabupaten/kota juga diminta memberikan laporan kinerja mereka.

“Era sekarang kita enggak bisa lagi main-main, karena Ketua Umum akan terus memantau kinerja para kadernya. Khusus di DPW, proses Muscab dan Musran harus dilaporkan ke DPP,” jelas dia. seraya menambahkan dengan telah terbitnya SK kepengurusan DPW dan DPD PAN se-NTB oleh Ketua Umum maka rivalitas yang terjadi saat Musda antara calon ketua formatur sudah tidak ada lagi.

“Sekarang kita harus tegak lurus dengan keputusan partai. Untuk kami, tengah juga memulai mempersiapkan formasi caleg yang akan disodorkan ke masyarakat, termasuk juga saksi. Sehingga, tradisi pas pemilu baru direkrut sudah tidak ada lagi kedepannya,” ungkap Hasbullah.

Terkait belum diputuskannya siapa yang menjadi formatur Ketua DPD PAN di Kabupaten Lombok Tengah belum. Menurut Anggota DPRD NTB, sejatinya DPP sudah memiliki gambaran diantara dua figur yang bersaing. Yakni, Lalu Buntaran dan Marsekan Fatawie yang akan direkomendasikan.

“Ini hanya soal waktu saja. Setahu saya, Ketua Umum sudah ada nama dari salah satunya. Tunggu saja, dalam beberapa hari akan terbit juga SK untuk Lombok Tengah menyusup SK ketua Formatur seperti di daerah lainnya di NTB,” tandas Hasbullah Muis. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.